Dark/Light Mode

Lebaran, Menhan Beri Penghormatan Kepada Tenaga Medis

Minggu, 24 Mei 2020 14:18 WIB
Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Instagram)
Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto memberikan, penghormatan kepada tenaga medis yang masih berjuang melawan pandemi corona alias Covid-19 di tengah perayaan Lebaran.

"Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi suka cita saya, penghormatan saya kepada mereka yang berjuang di garda terdepan, dalam penanganan Covid-19," kata Prabowo seperti dikutip dari Antara, Minggu (24/5).

Baca juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Karyawan Bhinneka Life Berikan APD Untuk Tenaga Medis

Ketua Umum Gerindra ini pun memberikan dukungan kepada tenaga medis yang tetap bekerja, meski saat ini merayakan Lebaran. "Teruslah bersemangat, kami semua selalu mendoakan dan mendukung kalian. Semoga Allah SWT meridhai perjuangan kalian," katanya.

Menurut dia, pandemi Covid-19 membuat suasana Lebaran kali ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Pandemi yang sekarang kita hadapi, membuat kita tidak bisa merayakan Lebaran seperti yang biasa kita lakukan. Mungkin tak ada acara ke tetangga maupun sowan ke para sesepuh dan keluarga yang lain, karena masing-masing dari kita harus saling menjaga jarak.

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Penjualan UMKM Pertamina Tembus Angka Rp 4 Miliar

“Tapi, saya berharap, kita tetap menyambut datangnya hari kemenangan ini dengan penuh suka cita. Kita merayakan datangnya hari suci ini dengan penuh rasa khidmat," ujarnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang tetap bertahan di dalam rumah, mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar dan tetap di rumah. “Puasa ibarat kawah candradimuka. Kita berharap setelah masa penggemblengan selama satu bulan, maka akan terbentuklah pribadi-pribadi yang tangguh nan bersih hatinya, yang mampu memberikan sumbangsih nyata bagi Indonesia Raya tercinta," kata Prabowo.

Baca juga : Tak Mau Kecolongan, Kemenhub Perketat Pengawasan Jelang Idul Fitri

Karena itu, dia mengajak seluruh umat Islam di Tanah Air untuk menyambut kemenangan kali ini, dengan semangat yang lebih besar lagi. "Karena tantangan kita justru semakin besar. Masih ada hal-hal mendesak yang harus kita hadapi, termasuk Covid-19," ujarnya lagi.

Terakhir, Prabowo mengucapkan, selamat merayakan Lebaran bagi sahabat yang merayakan. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah. “Semoga kita tetap bisa menangkap makna Idul Fitri ini, meski ditengah pandemi dan kembali menjadi menjadi pribadi yang suci, sesuci seperti saat kita dilahirkan," kata Prabowo. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.