Dark/Light Mode

Juventus vs AC Milan, Higuain Dihantam Cedera Paha

Selasa, 9 Juni 2020 06:04 WIB
Gonzalo Higuain. (Foto : Istimewa)
Gonzalo Higuain. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan menjamu AC Milan di Allianz Stadium pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia, Jumat (12/6) malam waktu setem- pat. Dalam duel ini, Juve terancam tak diperkuat Gonzalo Higuain.

Kedua tim berpeluang besar untuk lolos ke final. Pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, 13 Februari lalu, AC Milan dan Juventus harus puas bermain imbang 1-1.

Milan unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Ante Rebic pada menit ke-61. Akan tetapi, Juve berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Cristiano Ronaldo ketika laga memasuki menit ke-90+1.

Baca juga : Liga Jerman : Dortmund vs Hertha Berlin, Kibarkan Bendera Putih

Dengan agregat 1-1, kedua tim memiliki kans yang hampir sama untuk bisa menembus partai puncak. Namun, Juventus lebih diunggulkan karena akan menjadi tuan rumah. Dalam laga leg kedua, Juventus tidak diperkuat Gonzalo Higuain yang belum berada dalam kondisi yang bugar.

Dia terlambat kembali ke Turin karena sempat pulang ke Argentina saat pandemi virus corona melanda Italia. Eks pemain Napoli itu juga tidak ambil bagian dalam latihan Juventus pada Sabtu (6/6) waktu setempat.

Higuain disebut belum sembuh dari cedera paha dan diragukan siap melawan Milan. Tak hanya Higuain, pemain Juventus lainnya, Aaron Ramsey belum berlatih dengan skuad I Bianconeri. Akan tetapi, pemain asal Wales itu diyakini bakal cukup bugar untuk bermain lawan Milan.

Baca juga : B Leverkusen vs B Munchen, Pantang Menyerah

Untuk mengantisipasi absennya beberapa pemain kunci, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, pada sesi latihan terakhir, menjajal trio Douglas Costa, Paulo Dybala, dan Cristiano Ronaldo di lini depan. Paulo Dybala dalam kondisi yang bugar dan siap bermain walau sempat positif virus corona.

Selama berkarier menjadi pelatih, Sarri sudah 12 kali berhadapan dengan Milan. Sarri menghadapi Milan bersama empat tim. Arezzo, Empoli, Napoli, dan Juventus. Hasilnya, Sarri mampu mencatatkan sebanyak enam kemenangan, lima hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Tim asuhan Sarri sudah menyarangkan 19 gol dan kebobolan 11 gol. Bersama Juventus musim ini, Sarri belum pernah tumbang dari Milan. Di putaran pertama Liga Italia. Juve menang tipis 1-0 berkat gol dari Dybala.

Baca juga : Mahathir Melawan, Muhyiddin Digoyang Mosi Tak Percaya

Sementara, AC Milan juga tengah kehilangan beberapa pemain jelang leg kedua semifinal Coppa Italia. Zlatan Ibrahimovic, pemain paling senior dan berpengaruh di klub, mengalami cedera.

Lalu, Theo Hernandez dan Samu Castillejo tidak bisa bermain karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu. Namun, pelatih Stefano Pioli masih punya amunisi lain. Sebab Lucas Paqueta, Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Giacomo Bonaventura, Franck Kessie, dan Ismael Bennacer sudah bugar dan siap bermain. Mereka bakal menjadi pemain penting bagi AC Milan.[OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.