Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Jerman : Dortmund vs Hertha Berlin, Kibarkan Bendera Putih

Sabtu, 6 Juni 2020 06:34 WIB
Para pemain Borussia Dortmund. (Foto : Istimewa)
Para pemain Borussia Dortmund. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borussia Dortmund masih berpeluang meraih gelar juara Bundesliga musim 2019/2020. Namun, klub berjuluk Die Borussen itu memilih mengibarkan bendera putih.

Direktur Dortmund, Michael Zorc mengatakan, mengejar tujuh poin dari Bayern Munchen yang kini berada di puncak klasemen adalah hal mustahil. Dia meyakini Munchen bakal memenangi lima laga tersisa berkat kekuatan yang mereka miliki saat ini.

“Kami hanya ingin berfikir realistis. Munchen adalah tim hebat dan tak ada satupun tim yang bisa mengalahkannya di lima pertandingan tersisa,” kata Michael Zorc dikutip Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Bamsoet: Peran Kepala Daerah Signifikan dalam Pemulihan Ekonomi

Menurutnya, titel juara musim ini sudah ditentukan sejak timnya dikalahkan Munchen 0-1 akhir bulan lalu. Karena itu, pertarungan timnya saat ini hanya untuk bertahan di peringkat kedua, sekaligus mengamankan posisi ke Liga Champions musim depan. Termasuk saat meladeni Hertha Berlin pada laga lanjutan pekan ke-30 di Stadion Signal Iduna Park, nanti malam WIB. “Aku yakin di laga ini kami bisa menang. Tapi kami tak yakin Munchen akan terpeleset,” yakinnya.

Perlu diketahui, setelah menelan kekalahan dari Munchen akhir bulan lalu, Dortmund kini terpaku di peringkat kedua klasemen Liga Jerman dengan perolehan 60 poin, di bawah Munchen yang mengumpulkan 67 poin dan tinggal membutuhkan tiga kemenangan dari lima laga tersisa untuk mengunci gelar juaranya.

Sedangkan memenangkan pertarungan melawan Hertha Berlin yang kini berada di posisi sembilan dengan 38 poin bukan perkara mudah bagi Dortmund. Sebab, bila dilihat dari catatan, Hertha akan masih cukup sulit ditaklukkan berkat modal tak pernah kalah di lima laga terakhir.

Baca juga : Tukang Ojek Menjerit-jerit, Makan Minta Ke Tetangga

Mereka meraih dua kali hasil imbang dan menang tiga kali. Skor terbesar mereka adalah 4-0 saat melawan kubu Union Berlin. Sementara, kubu Dortmund justru memiliki catatan sedikit lebih buruk ketimbang Hertha.

Mereka menelan dua kali kekalahan, dan tiga kali menang dari lima laga terakhirnya. Skor kemenangan terbesar mereka jelas dari laga terakhirnya saat melawan Paderborn skor 1-6. Baik Dortmund dan Hertha pada laga ini tampaknya tidak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Hal itu dikarenakan kedua tim bermasalah dengan banyaknya pemain yang cedera. Dari pihak BVB, mereka dipastikan tidak akan diperkuat Dahoud (cedera lutut), Haaland (cedera lutut), Reus (cedera pangkal paha), Schulz (cedera otot) dan Zagadou (cedera lutut).

Baca juga : Hari ini, KCI Terapkan Penyesuaian Operasional KRL

Sementara kubu Hertha tidak bisa diperkuat Ascacibar (cedera kaki), Kraft (cedera punggung), Rekik (cedera lutut), Stark (cedera pangkal paha), Wolf (cedera engkel), Kalou (alasan pribadi) dan Plattenhardt (cedera di kepala). [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.