Dark/Light Mode

Ducati Emoh Gaji Dovi Rp 103 Milliar Per Musim

Selasa, 9 Juni 2020 15:41 WIB
Andrea Dovizioso. (Foto : Istimewa)
Andrea Dovizioso. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ducati akan mengevaluasi kontrak dengan Andrea Dovizioso bila ingin memperpanjang kerja sama dengan mereka. Dengan usianya yang mendekati 40 tahun, Ducati tidak ingin memenuhi permintaan gaji Dovizioso yang mencapai 6,5 juta Euro atau sekitar Rp 1003 miliar permusimnya.

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menyebut akan menjadi pembaruan yang menyakitkan jika Dovizioso memperpanjang kontrak.

Baca juga : BNI Syariah Raup Laba Rp 214,01 Miliar

Wabah Covid-19 memaksa Ducati mempertimbangkan kembali level gaji para pebalapnya di MotoGP. Ducati bersedia melanjutkan kerja sama dengan pebalapnya, asalkan ada pemotongan gaji yang signifikan.

Tahun ini akan menjadi tahun kedelapan Dovizioso bersama Ducati. Apabila menambah dua tahun lagi, Dovizioso akan mendekati Dani Pedrosa yang setia bersama Honda selama 12 tahun.

Baca juga : Ducati Gantung Nasib Dovi dan Petrucci

“Bagi Ducati, itu akan jadi kerja sama paling lama dengan pebalap. Itu akan jadi langkah penting bagi kami. Tapi, kami belum menyelesaikan negosiasi,” ujar ujar Ciabatti dikutip Tuttomotoriweb. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.