Dark/Light Mode

Lawan Corona, Ganjar Anggarkan Rp100 Miliar

Selasa, 24 Maret 2020 13:50 WIB
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

RM.id  Rakyat Merdeka - Duit APBN hingga APBD dikuras buat pencegahan penyebaran wabah corona, yang telah menewaskan 55 orang.

Di Jawa tengah, misalnya menyiapkan anggaran daerah sekitar Rp 100 miliar. Dana itu akan diperuntukan untuk penanganan virus covid 19. 

Baca juga : Update Corona: 579 Kasus, 49 Meninggal dan 30 Sembuh

Pemprov Jawa Tengah, menyiapkan anggaran sekitar Rp 100 miliar di bidang kesehatan untuk penanganan covid-19. Ini fokus kita,” kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Selasa (24/03).

Mantan anggota DPR ini juga menyiapkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak wabah corona. Hal ini sesuia arahan Presiden Jokowi saat video conference dengan para gubernur.

Baca juga : Cegah Penularan Corona, Ruang Pemeriksaan KPK Disekat

"Tadi Presiden mengarahkan seluruh daerah menyiapkan penghitungan teknis, baik terkait aspek kesehatan dan ekonomi serta sosial dari dampak corona," terangnya.

Saat ini, Dinas sosial sudah melakukan pendataan dan penghitungan ekonomi dari dampak corona. “Lansia, penyandang disabilitas, orang sakit, UKM dan lainnya, jadi prioritas presiden," tegasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.