Dark/Light Mode

Coppa Italia : Usir Inter Milan, Napoli Pede Hadapi Juventus di Final

Minggu, 14 Juni 2020 06:35 WIB
Ekspresi Para pemain Napoli usia mengalahkan Inter Milan. (Foto : Istimewa)
Ekspresi Para pemain Napoli usia mengalahkan Inter Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Napoli memastikan tiket final Coppa Italia usai mengalahkan Inter Milan dengan agregate 2-1, Sabtu (13/6) waktu setempat. Napoli siap menghadapi Juventus di partai puncak.

Napoli berhasil meraih tiket ke final Coppa Italia 2019-2020 usai menaklukkan Inter Milan pada babak semifinal. Meski pada laga leg kedua yang berlangsung di Stadio San Paolo berakhir imbang 1-1, tetapi Napoli berhak lolos ke partai puncak.

Baca juga : Coppa Italia Dimulai 17 Juni, Seri A Pada 20 Juni

Hasil imbang tersebut membuat skor agregat berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Napoli. Raihan positif Napoli di leg pertama pun memberi keuntungan besar bagi mereka ketika laga leg kedua ini berakhir imbang 1-1.

"Kami adalah tim dengan kualitas bagus. Kami mencoba lebih agresif dan menyerang saat menekan,namun kami masih harus mengasahnya. Saat kami berada dalam tekanan, kami tahu bagaimana mengatasinya," kata pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Baca juga : Serie A Dimulai Lagi, Juve Panggil Seluruh Pemainnya

"Tim meyakini apa yang mereka lakukan, bekerja keras sepanjang pekan dan anak-anak ini memberikan segalanya. Menurut saya level kualitasnya sangat tinggi dan jika kami mampu menyerang dan bertahan dengan rendah hati, kami dapat mencapai hal-hal hebat," lanjutnya.

Napoli akan berhadapan dengan salah satu musuh bebuyutannya, Juventus, pada pertandingan final yang digela 18 Juni. Menyadari kekuatan sang calon lawan, Gattuso memilih sikap berani dan akan memaksa timnya kembali mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Baca juga : Waduh, 23 Pemain Inter Milan Alami Batuk dan Demam

"Kami akan menghadapi tim Juventus yang telah terbiasa menang, memiliki mentalitas juara yang hebat, maka kami harus bertarung keras. Kami tahu dibutuhkan penampilan hebat untuk membawa pulang trofi itu," tegas mantan gelandang AC Milan tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.