Dark/Light Mode

Liga Italia : Inter Bekap AC Milan, Lazio Mau Sodok Juventus

Senin, 10 Februari 2020 05:37 WIB
Romelu Lukaku saat mencetak gol ke gawang kiper AC Milan Gianluigi Donnaruma. (Foto : twitter@Inter)
Romelu Lukaku saat mencetak gol ke gawang kiper AC Milan Gianluigi Donnaruma. (Foto : twitter@Inter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel seru tersaji pada lanjutan seri A Liga Italia pekan ke-23. Derbi Milan antara Inter Milan vs AC Milan. Juventus terancam Lazio di klasemen sementara.

Inter Milan menunjukkan konsistensi kemenangannya usai meraih kemenangan atas AC Milan. Sempat tertinggal dua gol, laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Senin (10/2) dini hari WIB jadi milik I Nerrazuri dengan skor 4-2.

Pertandingan berlangsung sengit dengan jual beli serangan. Inter melepas 16 tembakan sedangkan Milan membuat 17 upaya sepanjang 90 menit.

Baca juga : Inter Milan Vs Lecce, Agresifitas Jadi Kunci Kemenangan

Hasilnya Milan yang sempat nggul 2-0 lebih dulu di babak pertama malah keok. Dua gol lewat aksi yang dicetak Ante Rebic (40') dan Zlatan Ibrahimovic (45+1').

Inter lebih agresif menyerang di babak kedua. Romelu Lukaku dkkmembalas dan membalikkan kedudukan pada babak kedua. Masing-masing lewat gol Marcelo Brozovic (51'), Matias Vecino (53'), Stefan De Vrij (70'), dan Romelu Lukaku (90+3').

Hasil ini mengantarkan Inter mengambil alih puncak klasemen dari Juventus. Kemenangan atas Milan membuat Inter kini mengumpulkan 54 poin dari 23 laga.

Baca juga : Gol 21 Detik Lukaku Bawa Inter Temani Lazio dan Napoli Lolos Perempat Final

Poin yang dikoleksi Nerrazuri sama dengan yang dimiliki Juve. Namun, Inter unggul dalam selisih gol. Sementara itu, kekalahan dari Inter membuat Milan masih tertahan di posisi ke-10 dengan raihan 23 poin.

Di laga lain, Lazio siap memgkudeta usai memperpendek jarak dari pemimpin klasemen Serie A Juventus menjadi satu poin setelah menang 1-0 melawan Parma Minggu waktu setempat.

Kemenangan Lazio juga menciptakan rekor baru untuk klub tersebut setelah tak terkalahkan pada 18 pertandingan berturut-turut.

Baca juga : Gebuk AS Roma, Juventus Puncaki Klasemen

Felipe Caicedo mencetak gol penentu kemenangan pada babak pertama dalam pertandingan yang menegangkan di Stadio Ennio Tardini itu.

Lazio naik ke posisi kedua dengan 53 poin atau satu poin di bawah Juventus yang secara mengejutkan kalah 1-2 melawan Hellas Verona sehari sebelumnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.