Dark/Light Mode

Waduh, 23 Pemain Inter Milan Alami Batuk dan Demam

Kamis, 23 April 2020 05:11 WIB
Romelu Lukaku dkk di Inter Milan. (Foto : Istimewa)
Romelu Lukaku dkk di Inter Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Inter Milan darurat corona. Hampir semua pemain tim berjuluk La Beneamata itu terindikasi positif virus dengan nama lain covid-19 itu.

Hal ini diungkapkan striker andalan mereka, Romelu Lukaku saat diwawancarai jurnalis Belgia, Kat Kerkhofs live melalui Instagram.

“Aku tidak bercanda. Bulan Desember lalu setelah kami libur seminggu dan kemudian latihan, aku bersumpah lihat ada 23 dari 25 pemain sakit. Gejalanya mirip covid-19,” kata Lukaku dikutip EuroSport.

Baca juga : Presiden Minta Alat Kesehatan Tak Diekspor Semua

Eks penggawa Manchester United itu menyebut, awalnya dia enggan menanggapi serius sakit yang dialami rekan-rekannya. Tapi seiring berjalannya waktu dan terus bertambahnya jumlah kasus corona di Italia, dia mulai khawatir terpapar virus asal Wuhan, China.

Terutama setelah salah satu rekan setimnya yakni Milan Skriniar mengalami sakit parah dan nyaris pingsan di tengah pertandingan melawan Cagliari.

“Awalnya aku menganggap biasa. Tapi ketika semua orang batuk-batuk dan demam. Saya mulai jaga diri. Saya sampai tidak ikut makan malam dengan tamu dari Puma. Saya pilih pergi tidur,” paparnya.

Baca juga : Pertamina Keliling Ke 5 Provinsi Bagikan Sembako

Meski demikian, lanjut Lukaku, seluruh pemain saat itu tidak ada yang menjalani tes karena peristiwa yang disebutkan Lukaku terjadi pada bulan Januari, sedangkan kasus resmi pertama covid19 di Italia baru diumumkan pada 21 Februari.

Di Italia hingga kini menjadi negara ketiga di dunia dengan jumlah kasus positif dan korban jiwa terbesar akibat corona. Dilaporkan Worldometer, negara tersebut memiliki lebih dari 180 ribu kasus positif dan 24 ribu korban jiwa.

Namun, mulai menurunnya angka kasus harian membuat rencana melanjutkan gelaran Liga Serie A Italia terus digaungkan. Sejumlah klub juga telah berencana memulai kembali latihan ketika masa darurat yang ditetapkan pemerintah berakhir pada 3 Mei nanti. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.