Dark/Light Mode

Luiz Diusir Wasit, Man City Libas Arsenal

Kamis, 18 Juni 2020 05:50 WIB
Aksi pemain Man City, Raheem Sterling mengawali restart lawan Arsenal. (Foto : Istimewa)
Aksi pemain Man City, Raheem Sterling mengawali restart lawan Arsenal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City langsung menunjukkan kualitasnya mengawali restart Liga Inggris. Sergio Aguero Cs melibas Arsenal tanpa ampun dengan skor telak 3-0.

Ini adalah laga pekan ke-28 Liga Inggris yang digelar tanpa penonton karena COVID-19 di Stadion Etihad, Kamis (18/6) dini hari tadi WIB

Baca juga : Liga Inggris Siap Digeber, Man City vs Arsenal Jadi Pembuka

Dua tim raksasa Liga Inggris ini cukup imbang bermain di awal-awal laga. Namun Raheem Sterling menjadi pembeda di masa injury time babak pertama. Gol Sterling berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Kevin De Bruyne.

Gol kedua lahir setelah David Luiz terkena kartu merah langsung akibat melanggar. Arsenal mendapat hukuman penalti.  Kevin De Bruyne berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Man City unggul 2-0 di menit ke-51.

Baca juga : Idul Adha Dan Akhir Tahun Jadi Opsi Pengganti Cuti Lebaran

Manchester City akhirnya sukses menyudahi permainan dengan skor 3-0 setelah Phil Foden ikut mencatatkan namanya di papan skor di pengujung pertandingan.

Kemenangan itu membuat Man City yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 60 poin memangkas jarak keunggulan Liverpool (82) di puncak klasemen menjadi 22 poin.

Baca juga : Diskusi Potong Gaji Buntu, Pemain Liga Inggris Bisa Minggat

Sedangkan Arsenal (40) tertahan di urutan kesembilan dan harus bekerja keras jika ingin menembus empat besar yang masih berjarak delapan poin.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.