Dark/Light Mode

Badminton, Yu Fei Diplot Raih Emas Olimpiade

Senin, 22 Juni 2020 07:03 WIB
Tunggal putri andalan Tiongkok, Chen Yu Fei. (Foto : BWF)
Tunggal putri andalan Tiongkok, Chen Yu Fei. (Foto : BWF)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiongkok bertekad memperpanjang supremasinya di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade. Salah satunya dari nomor tunggal tunggal putri , Chen Yu Fei di Tokyo Jepang tahun depan.

Pelatih kepala tim nasional bulu tangkis Tiongkok, Luo Yi Gang, yang menjagokan Yu Fei untuk mengembalikan tradisi emas di nomor tunggal putri. Kepada Straits Times, Luo Yi Gang menilai Chen Yu Fei adalah harapan terbaik Tiongkok.

“Dia memenangi tujuh gelar BWF World Tour pada 2019, termasuk All England Open 2019 pada bulan Maret dan BWF World Tour Finals pada Desember,” kata Luo.

Baca juga : Begini Aturan BWF Terkait Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

“Dia sudah menjadi pemain yang lebih berpengalaman dengan penampilannya yang stabil sepanjang tahun,” lanjutnya.

Di sisi lain, Luo menilai tunggal putri adalah salah satu sektor yang paling kompetitif. “Menurut saya sektor tunggal putri akan sangat kompetitif pada Olimpiade nanti. Semua pemain yang menduduki peringkat ke-10 dunia akan punya kesempatan untuk juara,” ujar dia. “Namun, target tim Tiongkok adalah memenangi medali emas,” ucap Luo lagi.

Tapi langkah Yu Fei tidak gampang. Pemain Taiwan, Tai Tzu Ying akan jadi lawan beratnya. Tzu Ying mengalahkan Yu Fei pada final All England 2020 lalu.

Baca juga : Ekonomi Indonesia Diprediksi Pulih Tahun Depan

“Tzu Ying adalah pemain kuat dan bermain sangat agresif. Dia adalah salah satu kandidat kuat untuk meraih medali emas di Olimpiade nanti,” kata Luo.

Namun begitu, Luo enggan mengecilkan para pemain lain. “Para pemain seperti Carolina Marin (Spanyol), Pusarla Sindhu (India), dan dua pemain Jepang, Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara, juga sangat kompetitif,” tutur dia lagi.

Yu Fei saat ini masih me- mimpin klasemen Race to Tokyo dengan ditempel Tzu Ying. Selain Yu Fei, Tiongkok juga masih menyimpan kekuatan di sektor tunggal putri, yaitu He Bing Jiao. He saat ini menduduki peringkat kesembilan Race to Tokyo. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.