Dark/Light Mode

Iannone Cuek Divonis Positif Doping

Kamis, 19 Desember 2019 14:45 WIB
Andrea Iannone. (Foto : Istimewa)
Andrea Iannone. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Tim Aprilia, Andrea Iannone dinyatakan tidak lolos tes kesehatan Federasi Sepeda Motor Internasinal (FIM). Berdasarkan pemeriksaan internal pada MotoGP Malaysia, di Sepang, 3 November lalu, Iannone dinyatakan positif tes anabolic steroid.

Anabolic steroid merupakan salah satu kandungan dari doping. Jika seorang pebalap dinyatakan positif doping, maka hukuman terberatnya adalah diskors balapan paling lama empat tahun.

Baca juga : Tok, Mantan Direktur PT KS Divonis 1,5 Tahun

Saat ini, Ianone berhak menghadiri analisis sampel B sebagai tandingan. Mendapatkan kabar buruk, pebalap 30 tahun itu tidak mau ambil pusing. “Saya sepenuhnya santai dan saya ingin meyakinkan fans saya dan Aprilia Racing,” kata Iannone yang mengklarifikasi melalui Instagram.

“Saya terbuka untuk setiap analisis balasan dalam masalah yang mengejutkan ini,” ujarnya.

Baca juga : Perbankan Mulai Lirik Bisnis Di Desa

Iannone pun terus mencoba meyakini, selama berkompetisi di MotoGP tidak pernah dinyatakan menggunakan doping. “Selama bertahun tahun, dan juga musim ini, saya telah menjalani pemeriksaan terus menerus, tentu saja selalu terbukti negatif, itu lah mengapa saya percaya diri dengan hasil positif dalam masalah ini,” pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.