Dark/Light Mode

Tekan Dampak Corona, Jenggala Bagikan Sembako Gratis

Senin, 13 April 2020 13:04 WIB
Jenggala Center bagi-bagi sembako untuk masyarakat. (Foto: ist)
Jenggala Center bagi-bagi sembako untuk masyarakat. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenggala Center berkomitmen untuk membantu pemerintah dan masyarakat meminimalisir dampak ekonomi akibat wabah corona (Covid-19). Salah satunya dengan membagikan paket sembako gratis untuk masyarakat terdampak corona.

Dewan Penasihat Umum Jenggala Center, Iskandar Mandji mengatakan, pembagian sembako gratis ini sebagai bentuk kepedulian Jenggala Center terhadap sesama dalam menghadapi wabah ini. Bantuan ini diharapkan bisa menekan angka penularan corona sehingga dengan masyarakat yang bergantung pada penghasilan harian untuk sementara waktu bisa diam di rumah.

Berita Terkait : Kisah Wayan Jualan Telur Dibantu BRI Di Tengah Corona

"Jenggala Center berinisiatif untuk menggalang bantuan dari berbagai pihak, agar bisa memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, terutama untuk mereka yang bergantung pada penghasilan harian. Kami juga berharap akan lebih banyak orang yang diam di rumah untuk sementara waktu sampai keadaan ini membaik," katanya di Jakarta, Senin (13/4).

Sementara itu, Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa mengatakan, aksi penggalangan dana peduli Covid-19 adalah aksi kemanusian, yang memang diniatkan untuk membantu sesama. Perempuan Jenggala fokus pada sosialisasi kepada masyarakat terkait corona, mulai dari membagikan masker for all, hand sanitizer, sejumlah uang tunai, hingga edukasi bagaimana menyikapi pandemi corona.

Berita Terkait : Kuatkan Iman, Kuatkan Imun

"Saya bersama pengurus pusat Perempuan Jenggala, menggalang dana agar bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. Terlebih kami juga fokus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyrakat dalam menyikapi covid-19. Masih banyak masyarakat kita yang belum paham hingga hari ini," ujarnya.

Jenggala Center dan Perempuan Jenggala membagikan paket sembako gratis berisi 5 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula pasir serta paket kesehatan seperti vitamin, hand sanitizer, dan masker. Bantuan ini dibagikan kepada sejumlah masyarakat seperti, sopir angkutan umum, tukang ojek, pemulung, petugas masjid dan gereja, serta masyarakat yang merasakan dampak wabah virus corona ini.

Berita Terkait : Transfer Mbappe ke Real Madrid Dijegal Corona

Aksi bagi-bagi paket sembako gratis tersebut dilakukan pengurus Jenggala Center, pengurus Perempuan Jenggala serta sejumlah relawan yang ikut serta membagikan ke wilayah-wilayah yang sebelumnya telah dilakukan koordinasi dan pendataan oleh RT/RW setempat. Selain pembagian sembako gratis, Jenggala Center juga melakukan sosialisasi pencegahan corona serta bagaimana seharusnya menyikapi wabah ini. [KPJ]