Dark/Light Mode

Barcelona 1-0 Bilbao, Rakitic Antar Barca Gusur Real Madrid

Rabu, 24 Juni 2020 06:01 WIB
Selebrasi Ivan Rakitic usai mencetak gol. (Foto : twiter@FCBarcelona)
Selebrasi Ivan Rakitic usai mencetak gol. (Foto : twiter@FCBarcelona)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan ketat bakal mewarnai ajang La Liga. Real Madrid dan Barcelona bakal saling gusur di puncak klasemen. Setelah sempat El Real mengambil alih, giliran Barca yang kini di puncak menyusul kemenangan atas Athletic Bilbao, Rabu (24/6) dini hari tadi WIB.

Barcelona menang 1-0 atas tamunya Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-31 Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Camp Nou.

Baca juga : Barcelona Vs Bilbao, Minus De Jong Barca Bakal Kelimpungan

Adalah Ivan Rakitic yang menjadi pahlawan Barcelona setelah memecah kebuntuan pada menit ke-71.  Rakitic, yang baru tujuh menit masuk menggantikan Sergio Busquets, berada di posisi bebas tak terkawal untuk menyelesaikan umpan kiriman Messi dan membawa Barcelona unggul 1-0 atas Bilbao.

Lionel Messi, Antoine Griezmann dan wonder kid Barcelona Ansu Fati berulangkali membahayakan gawang Bilbao. Namun usahanya belum membuahkan hasil

Baca juga : Pompa Bahan Bakar Masalah, Mitsubishi Recall Xpander

Gol Rakitic tersebut sekaligus mengantarkan Barcelona kembali menduduki puncak klasemen lagi dengan torehan 68 poin unggul tiga poin atas Real Madrid (65), yang baru main sehari berselang.

Barcelona bakal berusaha untuk tetap berada di jalur persaingan juara ketika bertandang ke markas Celta Vigo pada Sabtu (27/6), beberapa jam setelah Bilbao menjamu Mallorca. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.