Dark/Light Mode

Barcelona Vs Bilbao, Minus De Jong Barca Bakal Kelimpungan

Selasa, 23 Juni 2020 05:30 WIB
Salah satu andalan Barcelona, Frenkie de Jong bakal absen akibat cedera. (Foto : Istimewa)
Salah satu andalan Barcelona, Frenkie de Jong bakal absen akibat cedera. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dipastikan tidak diperkuat Frenkie De Jong saat menjamu Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga pekan ke- 30 di Camp Nou, Rabu (24) dini hari nanti WIB.

Gelandang asal Belanda tersebut masih harus menjalani masa pemulihan akibat mengalami cedera di laga restart La Liga tengah pekan lalu atau saat Barca menang 4-0 dari Real Mallorca.

Baca juga : La Liga : Barcelona Vs Sevilla, Azulgranas Keropos

Saat ini, posisi Barca di klasemen tengah terdesak usai ditahan imbang tanpa gol Sevilla akhir pekan lalu. Blaugrana hanya mendapat tambahan satu angka di laga tersebut, posisi mereka yang semula berada di puncak kini lengser ke peringkat kedua.

Posisi puncak kini diambil alih Real Madrid usai menang 2-1 atas Real Mallorca, meski El Real mengoleksi angka sama dengan El Barca yakni 65 poin.

Baca juga : Calon Penumpang Pesawat Kini Harus Tiba di Bandara 3-4 Jam Sebelum Keberangkatan

Oleh karena itu untuk menjaga persaingan memperebutkan gelar juara, tim asuhan Quique Setien itu wajib menang dari tamunya Athletic Bilbao. Namun, hal itu bukan perkara mudah. Selain tanpa De Jong, Barca memiliki catatan buruk saat bertemu Bilbao. Mereka selalu kalah di empat pertemuan terakhir.

“Tapi saya yakin, tanpa De Jong kami akan kembali dapat kemenangan untuk membalikkan keadaan. Saya percaya Madrid akan kepeleset. Mereka tidak akan menyapu bersih kemenangan,” kata Quique Setien dikutip laman resmi klub, kemarin.

Baca juga : Dahana Kembali Ekspor 215 Ton Bahan Peledak Ke Australia

Sekadar informasi, De Jong merupakan mantan pemain Ajax Amsterdam yang sepanjang musim ini jadi salah satu pemain andalan Barca. Pemain 23 tahun itu telah memainkan 38 pertandingan lintas kompetisi, termasuk 27 laga di kompetisi La Liga.

Sementara dari kubu tamu, Bilbao telah melalui dua pertandingan pertamanya di periode New Normal dengan dua hasil imbang melawan Atletico Madrid (1-1) dan Eibar (2-2). Performa Bilbao terus membaik, dan akhir pekan kemarin menang 1-0 menjamu Real Betis melalui gol tunggal Inigo Martinez. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.