Dark/Light Mode

Tekuk Granada 1-0, Bilbao Dekati Final Copa del Rey

Kamis, 13 Februari 2020 06:40 WIB
Iker Muniain. (Foto : Istimewa)
Iker Muniain. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Athletic Bilbao mendekati gelar Copa del Rey usia meraih kemenangan pada leg 1 semifinal lawan Granada, Kamis (13/2) dini hari tadi.

Berlaga di San Mames, Athletic Bilabo yang menyingkirkan Barcelona di ajang perempat final sukses menundukkan Granada 1-0. Gol semata wayang dipersembahkan Iker Muniain pada menit ke 42.

Baca juga : Tekuk Argentina 3-0, Brasil U23 Tembus Olimpiade Tokyo

Athletic Bilbao tampil perkasa mendominas laga dengan penguasaan bola 67 persen dan melepaskan 23 upaya gol yang enam di antaranya menemui sasaran dan salah satunya menjadi gol.

Athletic Bilbao bahkan menciptakan dua gol lainnya tetapi dianulir wasit karena keduanya terperangkap offside. Wasit butuh konsultasi dengan VAR untuk membuat keputusan ini.

Baca juga : Gebuk Fiorentina 2-1, Inter Lolos Semifinal Coppa Italia

Ini jadi modal berharga bagi mereka untuk menjalani leg II, 6 Maret mendatang di Andalusi. Jika menang, Atheltc akan menembus final Copa del Rey. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.