Dark/Light Mode

Hajar Palace 4-0, Selangkah Lagi Liverpool Juara Liga Inggris

Kamis, 25 Juni 2020 05:51 WIB
Selebrasi Mo Salah dan Sadio Mane usai mencetak gol. (Foto : twitter@LFC)
Selebrasi Mo Salah dan Sadio Mane usai mencetak gol. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selangkah lagi, Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris. Mohamed Salah Cs mendekati gelar yang sudah 30 tahun tak diraihnya usai mencukur tamunya, Crystal Palace dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Anfield, Kamis (25/6) dini hari tadi WIB.

Menghadapi Palace, Liverpool mendominasi jalannya laga sejak awal. Masuknya Mo Salah setelah sempat istirahat membuat serangan Liverpool lebih hidup.

Hasilnya, Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Fabinho dan Sadio Mane masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Liverpool tersebut.

Baca juga : Guardiola Siap Rebut Gelar Liverpool Musim Depan

Kemenangan itu membuat Liverpool kini mengoleksi 86 poin di puncak klasemen dan secara matematis hanya butuh dua poin lagi untuk memastikan gelar juara.

Liverpool bahkan bisa menjadi juara jika Manchester City (63) gagal meraih tiga poin penuh saat bertandang ke markas Chelsea (51) besok

Apabila Man City menang, maka panggung penentuan gelar akan berpindah ke Etihad kandang mereka sendiri ketika mereka menjamu Liverpool pekan depan.

Baca juga : Main Kaca Mata, Liverpool Tunda Gelar Juara

Sebaliknya, bagi Palace (42) kekalahan itu tak mempengaruhi posisi mereka di urutan kesembilan klasemen, tapi terancam dilompati Arsenal (40).

Selain Liverpool mengalahkan Palace, empat laga lain juga berlangsung pada Kamis (25/6) dini hari WIB. Manchester United dan Wolverhampton sama-sama menghidupkan terus peluang mereka menembus zona Liga Champions klasemen, setelah masing-masing menang 3-0 atas Sheffield United dan 1-0 lawan Bournemouth.

MU dan Wolverhampton sama-sama mengoleksi 49 poin, menempati urutan kelima dan keenam, hanya terpaut dua poin dari Chelsea (51) yang bakal menghadapi Man City. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.