Dark/Light Mode

Aris Indarto Mengenang Momen Persija Juarai Liga Indonesia 2001

Kamis, 7 Mei 2020 08:49 WIB
Bek Persija Jakarta Aris Indarto. (Foto: Istimewa)
Bek Persija Jakarta Aris Indarto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun 2001 menjadi musim spesial bagi Persija Jakarta. Pada saat itu Macan Kemayoran berhasil mengalahkan PSM Makassar di Liga Indonesia 2001 dengan skor 1-0.

Musim tersebut tentunya punya kenangan tersendiri bagi setiap pemain Persija Jakarta. Salah satunya Aris Indarto. Pemain yang berposisi sebagai bek itu mengenang satu pertandingan yang cukup spesial baginya. Laga spesial bagi Aris adalah saat melawan PSM, namun bukan di partai final melainkan saat babak 8 besar.

Baca juga : Hiswana Migas Dukung Penuh Pertamina Untuk Keberlangsungan Hilir Migas

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Mattoangin Makassar, Persija tampil cantik dengan meraih kemenangan 1-0. Meski bertanding dengan 10 pemain karena Joko Kuspito diganjar kartu merah dan tekanan penuh penonton tuan rumah.

Gol tunggal Macan Kemayoran dicetak Budi Sudarsono. Saat itu Aris Indarto yang tampil sebagai pemain pengganti karena baru pulih dari cedera hamstring menjadi salah satu pilar penting dengan menahan beberapa serangan PSM.

Baca juga : Atasi Covid-19, Bupati Tangerang Kedepankan Kebijakan Jaga Jarak Ketimbang Lockdown

“Pada pertandingan itu seluruh pemain Persija membuktikan mental juaranya. Meski kalah jumlah pemain dan tekanan penonton tidak membuat kita gugup. Kita berhasil menang 1-0 di kandang lawan dan menjadi salah satu pembangkit semangat hingga akhirnya juara di Senayan,” ujar Aris Indarto.

Selain laga melawan PSM, Aris juga terkenang momen dengan Bambang Pamungkas saat bersama-sama berjuang untuk menjadi juara saat itu. Bepe memang menjadi pasangan satu kamar Aris di berbagai kesempatan.

Baca juga : Berbatov : Liverpool Layak Juara Liga Inggris

“Saya juga selalu ingat momen seru dengan Bambang Pamungkas. Kita tidak jarang sekamar saat berada di hotel maupun di mess dan merasakan juara bersama,” tambahnya.

Aris merupakan salah satu bek yang pernah dimiliki Persija. Meski posisinya pemain belakang, jebolan Diklat Ragunan ini identik dengan nomor punggung 7 biasa digunakan oleh gelandang atau penyerang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.