Dark/Light Mode

Tekuk Sociedad, Getafe Tembus Empat Besar

Selasa, 30 Juni 2020 06:04 WIB
Selebrasi para pemain Getafe meraih kemenangan atas Real Sociedad. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Getafe meraih kemenangan atas Real Sociedad. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perlahan tapi pasti, Getafe terus merengsek masuk papan atas La Liga. Getafe berpeluang masuk zona Liga Champions usai meraih kemenangan atas Real Sociedad, pada Selasa (30/6) dini hari WIB.

Kesempatan tembus zona Liga Champions didapat lewat aksi Jaime Mata yang sukses membobol dua kali gawang Real Sociedad dan berakhir dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Coliseum Alfonso.

Baca juga : Tekuk Sociedad 2-1, El Real Telikung Barca Puncaki La Liga

Mata mencetak gol pada menit ke-20 lewat tendangan penalti dan menit ke-83. Sementara dari Real Sociedad, satu-satunya gol balasan dicetak oleh Adnan Januza.

Berkat kemenangan itu, Getafe memantapkan posisinya di urutan kelima klasemen dengan koleksi 52 poin, memangkas jarak dengan Sevilla (54) di tempat keempat yang kini tersisa dua poin saja.

Baca juga : La Liga : Granada Vs Getafe, Demi Zona Eropa

Sedangkan Sociedad (47), yang menelan empat kekalahan beruntun dalam lima laga terakhir, harus rela tertahan di peringkat ketujuh dan terancam tersisih dari zona kualifikasi Eropa jika tak kunjung memperbaiki catatan buruknya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.