Dark/Light Mode

Tekuk Sociedad 2-1, El Real Telikung Barca Puncaki La Liga

Senin, 22 Juni 2020 06:44 WIB
Selebrasi kapten Sergio Ramos usai mencetak gol. (Foto : twitter@realmadrid)
Selebrasi kapten Sergio Ramos usai mencetak gol. (Foto : twitter@realmadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid sukses menggusur juara bertahan Barcelona dari puncak klasemen Liga Spanyol. El Real meraihnya usai menghajar Real Sociedad 2-1, Senin (22/6) dini hari tadi WIB.

Kemenangan Real Madrid berkat dua gol yang disarangkan oleh Sergio Ramos dan Karim Benzema. Gol pertama tercipta di babak kedua, tepatnya di menit ke-50. Itu pun lewat hadiah penalti.

Baca juga : Hajar Valencia 3-0, El Real Terus Kuntit Barcelona

Vinicius yang berhasil melewati dua bek Sociedad ke dalam kotak penalti terpaksa dijatuhkan oleh Diego llorente. Wasit Javier Estrada Fernandez segera menunjuk titik putih. Sang kapten, Ramos, yang menjadi algojo dengan tenang berhasil memperdaya Remiro dan membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-50.

Rasa frustrasi tuan rumah kian bertambah ketika dua menit kemudian Real Madrid justru menggandakan keunggulan mereka lewat aksi gemilang Benzema.

Baca juga : Tekuk Bremen 1-0, Bayer Munich Kunci Gelar Juara Bundesliga

Wasit sempat meninjau tayangan ulang VAR sebelum akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut, membuat Real Madrid unggul 2-0 atas Sociedad.

Sociedad baru bisa membalas tujuh menit jelang bubaran waktu normal ketika Merino melepaskan tembakan keras dari sisi kiri untuk memperkecil ketertinggalan Sociedad 1-2 dari Real Madrid pada menit ke-83.

Baca juga : Zidane Nafsu Bawa El Real Telikung Barca

Sebelumnya, Barcelona yang main lebih dulu pada Sabtu (20/6) dini hari WIB cuma meraih satu poin setelah diimbangi Sevilla dengan skor 0-0 dalam lawatan ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Barcelona mengumpulkan 65 poin.

Real Madrid menyamai raihan poin Barcelona, tapi berhak menduduki posisi lebih tinggi berkat keunggulan head to head berupa satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam El Clasico musim ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.