Dark/Light Mode

Gebuk Cologne 4-2, RB Leipzig Tembus Tiga Besar Bundesliga

Selasa, 2 Juni 2020 06:06 WIB
Selebrasi pemain RB Leipzig, John Cordoba. (Foto : Istimewa)
Selebrasi pemain RB Leipzig, John Cordoba. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - RB Leipzig tampil trengginas mengamankan kembali posisi ketiga klasemen Liga Jerman usai mengalahkan FC Cologne 4-2 dalam laga pekan ke-29 di Stadion RheinEnergie, pada Selasa (2/6) dini hari WIB.

FC Cologne sempat menghentak di awal laga. Tujuh menit bermain, Jhon Cordoba mencetak gol menyambar bola muntah hasil sepakan Elvis Rexhbecaj yang membentur tiang gawang.

Baca juga : RB Leipzig vs Freiburg, Tuan Rumah Buta Data Lawan

Leipzig membalasnya dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-20 saat Patrik Schick menanduk bola sundulan Dayotchanculle Upamecano atas umpan silang Angelino.

Leipzig sukses mengubah skor 2-1 pada menit ke-38 ketika umpan terobosan Konrad Laimer bisa diselesaikan dengan baik oleh Christopher Nkunku. Keunggulan Leipzig bertambah menjadi 3-1 lima menit setelah sepak lanjut babak kedua saat Timo Werner mencetak gol memanfaatkan umpan jauh dari kiper Peter Gulacsi.

Baca juga : Bukan Corona, BKS Kena Tifus Dan Asma

Cologne seolah menghidupkan kembali harapan mereka untuk bangkit ketika mencetak gol balasan pada menit ke-55 melalui Anthony Modeste demi memperkecil ketertinggalan 2-3.

Menit ke-57, Olmo mencetak gol perdananya di Bundesliga dengan tembakan melengkung yang cantik dan sukses memperdaya kiper Timo Horn.

Baca juga : Spurs Vs RB Leipzig, The Lilywhites Tanpa Son

Skor 4-2 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi dan Leipzig memperpanjang catatan nirkalah mereka menjadi 10 pertandingan beruntun

Hasil itu membuat Leipzig yang mengoleksi 58 poin, kembali ke posisi ketiga klasemen, yang sempat diambil alih oleh Borussia Moenchengladbach (56) dan Bayer Leverkusen (56) selama beberapa hari. Sementara Cologne (34) tertahan di urutan ke-11 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Jerman. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.