Dark/Light Mode

Menang, Juventus dan Lazio Belum Tergeser

Rabu, 1 Juli 2020 05:39 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala usai mencetak gol. (Foto : twitter@Juventus)
Ekspresi Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala usai mencetak gol. (Foto : twitter@Juventus)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua klub papan atas Juventus dan Lazio belum tergeser di puncak klasemen. Keduanya masih bersaing ketat usai menang pada lanjutan seri A, Rabu (1/7) dini hari tadi.

Hasil ini menempatkan Juventus tetap memelihara keunggulan empat poin di pucuk klasemen atas Lazio. Tiga poin diraih setelah menundukkan Genoa 3-1 dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa.

Kemenangan Juventus diawali aksi Paulo Dybala yang membuka keunggulan pada menit ke-50, sebelum megabintang Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan tim asal Turin itu pada menit ke-56.

Baca juga : Juventus Vs Genoa, Keringat CR7 Digeber Terus

Douglas Costa turut menyumbang gol pada menit ke-73, dan Andrea Pinamonti mengemas gol hiburan bagi Genoa pada menit ke-77.

Tambahan tiga poin membawa Juve total mengoleksi 72 poin untuk kembali unggul empat poin atas tim peringkat kedua Lazio. Sementara bagi Genoa, kekalahan ini menyulitkan mereka untuk keluar dari papan bawah, dengan total koleksi 26 poin.

Sebelumnya Lazio juga menang atas Torino. Pencetak gol terbanyak Serie A Italia Ciro Immobile kembali menciptakan gol ketika Lazio menang 2-1 atas Torino pada Rabu dini hari.

Baca juga : Gaji Ahok Melebihi Presiden

Ciro Immobile awalnya menjadi penyebab timnya ketinggalan 0-1 akibat kebobolan dari tendangan penalti setelah dia menyentuh bola dengan tangan pada menit kelima.

Gol dari tendangan penalti itu dilesakkan kapten Torino Andrea Belotti. Immobile memupus kesalahannya itu dua menit pertama babak kedua ketika dia menyamakan kedudukan lewat penyelesaian klinis setelah menerima umpan dari Luis Alberto.

Marco Parolo menciptakan gol penentu kemenangan pada menit ke-73 yang membuat timnya kini mengumpulkan 68 poin dari 29 pertandingan, demikian Reuters. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.