Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juventus vs AC Milan, Coppa Italia Membara

Kamis, 11 Juni 2020 07:58 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@cristiano)
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan menjamu AC Milan dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia Sabtu (13/6. Laga di Stadion Allianz ini merupakan yang pertama setelah kompetisi sepak bola di Italia dihentikan gara-gara virus Corona.

Dalam pertemuan pertama di San Siro pada pertengahan Februari lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Ante Rebic pada menit 61 dibalas oleh Juventus melalui penalti Cristiano Ronaldo di menit 90+1.

Juventus perlu memenangi leg kedua ini guna mengamankan posisi di final. Bianconeri juga bisa ke final hanya dengan bermain imbang tanpa gol melawan Milan.

Baca juga : Juventus vs AC Milan, Higuain Dihantam Cedera Paha

Sedangkan bagi Rossoneri, minimal mereka perlu bermain imbang 2-2 untuk unggul dalam gol tandang dengan agregat imbang 3-3. Dengan persiapan dan latihan yang kurang dari sebulan, pertandingan diramalkan akan berlangsung seimbang.

Patut dicatat, Rossoneri hanya mampu memetik satu kemenangan dari 5 laga terakhirnya sebelum jeda. Milan bahkan harus takluk 1-2 saat menjamu Genoa di pertandingan terakhirnya dan harus puas berada di peringkat 7, di bawah Napoli yang berada satu peringkat di atasnya dengan selisih tiga poin.

Kemenangan pada pertandingan ini merupakan motivasi tersendiri bagi Il Diavolo. Jika berhasil menang, Milan akan memiliki kesempatan meraih trofi musim ini setelah penampilan yang mengecewakan di Serie A.

Baca juga : B Leverkusen vs B Munchen, Pantang Menyerah

Sementara pada tahun 2020, Juventus baru mengalami tiga kekalahan di semua kompetisi. Mereka berhasil mengalahkan Inter 2-0 pada Derby d’Italia di pertandingan terakhirnya sebelum jeda dan sekaligus memantapkan posisi di puncak Serie A dengan keunggulan tipis atas Lazio di peringkat dua.

Gelandang muda Juventus asal Uruguay, Rodrigo Bentancur menjamin bahwa timnya akan siap untuk berhadapan dengan AC Milan pada semifinal leg kedua Coppa Italia.

Rodrigo Bentancur menyebutkan harus bermain tanpa penonton dan juga pada cuaca yang panas tentu akan memberikan pen- garuh tersediri. “Akan tetapi, saya jamin kami akan siap untuk bertanding dan memberikan hasil yang terbaik,” katanya.

Baca juga : Tanpa Ibra, AC Milan Bisa Oleng

Untuk diketahui, semifinal Coppa Italia lainnya mempertemukan Napoli vs Inter Milan akan digelar di Stadion San Paolo, Minggu (14/6) nanti. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.