Dark/Light Mode

Juventus Vs Genoa, Keringat CR7 Digeber Terus

Selasa, 30 Juni 2020 06:13 WIB
Cristiano Ronaldo dan skuad utama Juventus. (Foto : Istimewa)
Cristiano Ronaldo dan skuad utama Juventus. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus sudah semakin dekat dengan gelar juara Serie A keenam kalinya secara beruntun. Apalagi, Rabu (1/7) dini hari nanti WIB (1/7) mereka akan menghadapi Genoa yang tengah berjuang menghindari degra menghindari degradasi.

I Bianconeri saat ini berada di puncak klasemen sementara, terpaut empat poin dari peringkat kedua, Lazio. Sementara Genoa berada di peringkat 17 yang masih rawan terseret ke zona degradasi jelang duel di stadion Luigi Ferraris.

Sejak dikalahkan Napoli di fi­nal Coppa Italia, Juventus mulai tampil beringas. Buktinya, Bologna bisa ditekuk 2-0, dan Lecce digilas 4-0. Skuad asuhan Maurizio Sarri bakal tampil maksimal untuk mempertahankan posisi puncak klasemen.

Baca juga : Juventus Unggul Empat Poin, Milan Menang Telak

Untuk menghadapi Genoa, Ju­ventus dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain yang cedera. Mereka adalah Mattia de Sciglio, Alex Sandro, Sami Khedira, Giorgio Chiellini, dan Merih Demiral.

Bek kiri Blaise Matuidi diprediksi akan kembali diturunkan. Sementara di lini tengah, Aaron Ramsey akan turun menggantikan posisi yang bisa ditempati Adrien Robiot. Gelandang Miralem Pjanic juga akan turun sebagai starting eleven.

Cristiano Ronaldo akan kemba­li jadi andalan. Pelatih Juve Maurizio Sarri menyebutkan, tidak masalah walau Ronaldo terus-menerus tampil sampai akhir musim. Pasalnya, CR7 sudah lama istirahat selama pandemi Co­rona.

Baca juga : Juventus Vs Bologna, Akhiri Pendemi Nirgol!

“Cristiano sekarang sudah kembali bugar. Dia perlu meningkatkan penampilannya setelah istirahat dan dia melakukan- nya pertandingan demi pertandingan,” kata Sarri, dari Goal International.

Di kubu Genoa, gelandang Ivan Radovanovic dan bek Dmenico Criscito akan absen ka­rena sedang cedera. Pandev dan Lasse Schone akan tampil di line up. Pemain kunci Iago Falque dikabarkan akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Genoa sendiri baru memenang- kan 6 dari 28 pertandingan Serie A musim ini. Mereka baru mengoleksi 26 poin, dan hanya selisih satu poin dari Lecce yang berada di peringkat 18 Serie A. Skuad Davide Nicolamengalami kekalahan 4-1 di kandang sendiri saat menjamu Parma saat Serie A kembali dilanjutkan pada 23 Juni lalu.

Baca juga : Juventus vs AC Milan, Higuain Dihantam Cedera Paha

Sabtu lalu mereka hanya bisa menahan imbang Brescia dengan skor 2-2. Laga menghadapi Juventus akan menyulitkan Genoa untuk meraih poin. Namun poin tersebut adalah harapan untuk bertahan di Serie A musim depan. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.