Dark/Light Mode

Gabung Repsol Honda, Pol Jadi Rival Marquez

Kamis, 2 Juli 2020 11:55 WIB
Pol Espargaro. (Foto : Istimewa)
Pol Espargaro. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Desas-desus bergabungnya Pol Espargaro ke Repsol Honda melahirkan spekulasi baru. Dia digadang-gadang bisa menjadi penantang Marc Marquez.

Hal ini diungkapkan, Manajer Tim KTM Tech3, Herve Poncharal. Dia yakin, Pol mampu mengukir karier gemilangnya di Repsol Honda. Dengan menggunakan motor yang sama, ketangguhan Marquez dinilai bisa diatasi oleh Pol.

Baca juga : Gaji Kecil di Supercar, Gracie Jadi Bintang Film Porno

“Saya tahu Marc (Marquez) adalah pembalap nomor satu saat ini, tetapi Pol pergi ke sana dan, jauh di dalam dirinya, dia yakin dia bisa menantang Marc. Kami harus menunggu 2021, tapi itu akan menjadi sesuatu yang sangat menarik, untuk melihat 93 dan 44 berdampingan dengan motor yang sama,” ujar Poncharal dikutip dari Crash, kemarin.

Nama Pol memang tengah santer dikaitkan dengan Repsol Honda untuk MotoGP 2021. Tanda-tanda berlabuhnya pebalap asal Spanyol itu ke tim tersebut pun semakin terlihat ketika KTM mengumumkan line-up pebalapnya untuk musim depan.

Baca juga : RUPST PGN Tunjuk Suko Hartono Jadi Dirut

Dalam susunan pebalap KTM, tak ada lagi nama Pol Espargaro. Perannya telah digantikan dengan Miguel Oliveira pada musim depan. Sementara Tech3, mereka memutuskan merekrut Danilo Petrucci untuk menggantikan Oliveira yang dipromosikan ke tim pabrikan.

Hingga kini, Repsol Honda baru mengumumkan satu nama untuk MotoGP 2021. Mereka menjaga ketat Marquez sehingga memberinya kontrak berdurasi empat tahun. Sementara itu, satu tempat lagi belum diketahui siapa yang akan menghuninya. Musim ini, Marquez diketahui bertan- dem dengan adiknya, yakni Alex. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.