Dark/Light Mode

Liga Eropa, Sevilla Vs Lazio

Mental Biancocelesti Ngedrop

Rabu, 20 Februari 2019 09:24 WIB
Pelatih Lazio Simone Inzaghi. (Foto : AFP)
Pelatih Lazio Simone Inzaghi. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepercayaan diri Lazio sedang melorot saat bentrok dengan Sevilla pada leg kedua 32 besar Liga Eropa di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (21/2) dinihari nanti WIB. Padahal, mereka harus bisa menang minimal 2-0 untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Agrget kemenangan 2-0 itu wajib diraih Lazio setelah tumbang 0-1 di leg pertama. Namun, target tersebut sepertinya bakal sulit terealisasi karena kepercayaan diri tim asuhan Simeone Inzaghi sedang terpuruk setelah menelan kekalahan yang menyakitkan saat melawan Bologna akhir pekan lalu.

Baca juga : Ajang Reuni Shaqiri

Kemenangan Biancocelesti- julukan Lazio sudah di depan mata tapi malah hilang lantaran tim tuan rumah berhasil mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan. “Saya tak bisa berkata-kata apa lagi saat ini. Mental kami sedang jatuh. Saya sendiri tak tahu harus bagaimana lagi untuk memompa semangat para pemain,” sesal Inzaghi dikutip Football Italia, kemarin.

Eks punggawa AC Milan ini lalu bercerita, suasana latihan timnya kini berubah usai kekalahan dari Bologna. Para pemain banyak yang diam, dan tidak santai seperti biasanya. “Saya hampir dibuat frustasi akibat situasi ini. Kondisi semacam ini tak boleh berlanjut, karena bagaimana mungkin kami bisa menang bila kondisi skuat seperti ini,” ujarnya.

Baca juga : Berebut Tiket Liga Champions

Namun, berkat perjuangan keras dirinya dalam membangkitkan semangat pemain, timnya mulai mengalami perkembangan. “Intinya kami sudah siap melawan Sevilla. Tapi tetap saja, ini bakal jadi pertandingan yang tidak mudah, dan kami harus siap menerima hasil dari pertandingan ini,” paparnya. Sementara di kubu tuan rumah Sevilla tampak tidak memiliki masalah berarti jelang laga ini.

Apalagi setelah berhasil mengamankan kemenangan tandang dari Lazio di leg pertama, membuat Pablo Machin dan anak buahnya akan tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi. Tapi tak hanya itu, Sevilla yang pernah memenangkan tiga trofi Liga Europa secara berturut-turut pada tahun 2014, 2015 dan 2016, akan tampil dengan kekuatan penuh karena tidak mengalami masalah cedera pemain. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.