Dark/Light Mode

Liga Italia, AC Milan Vs Atalanta

Berebut Tiket Liga Champions

Sabtu, 16 Februari 2019 16:37 WIB
Krzysztof Piatek  andalan AC Milan meraih poin penuh. (Foto : istimewa)
Krzysztof Piatek andalan AC Milan meraih poin penuh. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Atalanta kontra AC Milan pada laga lanjutan Serie A pekan ke-24 di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (17/2) dini hari WIB diprediksi berlangsung seru. Kedua tim bakal tampil habis-habisan berebut masuk ke zona Liga Champions.

Seperti diketahui, saat ini kedua tim hanya selesih satu poin dan berpeluang mengakhiri musim di peringkat keempat. Sebab, Milan kini menempati peringkat keempat baru mengoleksi 39 poin dan Atalanta 38 poin.

Dua tim yang sama-sama memilki bomber yang mematikan dan sedang dalam kondisi terbaik ini pun dipastikan akan membuat seru jalannya pertandingan. Dari tuan rumah, Atalanta memiliki Duvan Zapata yang sejauh ini telah mencetak 16 gol untuk di Serie A musim ini.

Baca juga : Lawan Tim Lembek, CR7 Diistirahatkan

Sementara itu, Krzysztof Piatek sudah mengemas 15 gol untuk Genoa dan Rossoneri- julukan Milan. Pada musim perdananya di Italia ini, penyerang 23 tahun Polandia itu mencetak 13 gol liga bersama Genoa, dan dua gol sudah diukirnya sejak pindah ke San Siro bulan Januari kemarin.

Zapata mencetak 18 gol dalam 12 laga terakhirnya untuk Atalanta di semua ajang. Itu termasuk empat gol kontra Frosinone, juga dua gol ketika secara sensasional menyingkirkan Juventus di perempat final Coppa Italia.

Pekan lalu, penyerang 27 tahun Kolombia itu menyumbang satu gol dan satu assist ketika La Dea menang tipis 2-1 menjamu SPAL. Zapata, bersama Josip Ilicic dan Alejandro Gomez, bakal menjadi tumpuan Atalanta untuk mencoba mengalahkan Milan.

Baca juga : Eden Cs Trauma Dibantai The City

Seperti Atalanta, pihak Milan juga pasti akan berusaha sekuat tenaga memburu kemenangan. Rossoneri punya apa yang diperlukan untuk melakukannya. Di laga terakhirnya, Milan menang 3-0 menjamu Cagliari. Pelatih Gennaro Gattuso sendiri bahkan sedang merasa puas dengan performa anak asuhnya yang sekarang. Itu karena Milan sekarang mulai memainkan sepakbola yang dia inginkan.

“Kami sudah membaik dan akan terus melakukan pembe- hanan agar strategi kami menjadi lebih baik,” kata Gattusso dikutip SkySport, kemarin.

Atalanta, yang musim ini sudah menahan imbang Milan 2-2 di San Siroadalah lawan berat. Namun Milan tak perlu gentar. Salah satu alasannya adalah keberadaan Piatek, yang selalu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Rossoneri. Dia memborong dua gol ketika menyingkirkan Napoli di Coppa Italia, kemudian mencetak satu gol saat imbang di markas AS Roma, dan satu gol kontra Cagliari.

Baca juga : Radja Ingin Menebus Dosa

Piatek tidak sendirian menanggung beban di lini depan Milan. Dia disupport kreativitas Suso, teknik Hakan Calhanoglu, hingga permainan impresif Paqueta dari lini kedua. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.