Dark/Light Mode

Liga Champions, Liverpool Vs Bayern Munchen

Ajang Reuni Shaqiri

Selasa, 19 Februari 2019 13:28 WIB
Xherdan Shaqiri akan bertemu mantan klubnya di Liga Champions. (Foto : LiverpoolFC)
Xherdan Shaqiri akan bertemu mantan klubnya di Liga Champions. (Foto : LiverpoolFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menjamu Bayern Munchen dalam babak 16 besar leg pertama Liga Champions di Anfield, Inggris dini hari nanti WIB.

Winger tuan rumah Xherdan Shaqiri, bakal bertemu dengan eks klubnya. Dia sangat antusias menanti laga itu. Shaqiri berada di Bayern selama dua setengah tahun sejak musim 2012/2013. Bersama Die Roten, Shaqiri meraih gelar Bundesliga, DFB-Pokal, Piala Super Jerman, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Kini, Shaqiri telah berganti klub. Dia bermain untuk Liverpool setelah pada musim panas 2018 diboyong dari Stoke City. Pria asal Swiss itu sudah tak sabar menanti laga dimulai. “Saya sangat senang karena saya ingin bermain melawan Bayern Munich, melawan rekan satu tim lama saya dan tim lama saya. Saya menantikan pertandingan,” kepada Shaqiri seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Baca juga : Les Gones Ogah Diremehin

“Itu adalah waktu yang luar biasa (di Bayern). Dua setengah tahun saya di sana dan itu luar biasa; kami memenangi banyak gelar, kami memenangi Liga Champions. Kami memiliki tim terbaik,” sambungnya.

Bayern menghadapi tantangan besar karena akan melawan finalis musim lalu. Meski Liverpool sedang melaju oke, Bayern optimistis akan lolos. FC Hollywood julukan Bayern tentu berupaya mencuri angka. Jika berhasil tugas akan menjadi lebih ringan karena Die Roten akan gantian menjadi tuan rumah di leg kedua pada 13 Maret.

Terlepas dari tiga kekalahan yang diderita di fase grup, Liverpool melaju kencang di Premier League dengan baru sekali kalah dalam 26 pertandingan. Tim besutan Juergen Klopp itu pun bersaing ketat dengan juara bertahan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League. Sedangkan Bayern bisa dibilang sedikit inkonsisten.

Baca juga : Ronaldo Cs Kudu Sabar

The Bavarians tertinggal lima poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga, dan sudah menuai empat kekalahan dalam 21 pertandingan. Liverpool akan sedikit diuntungkan karena memiliki masa istirahat lebih panjang dengan tidak bermain di akhir pekan.

Sedangkan Bayern berjuang keras sebelum mengalahkan Augsburg 3-2 di ajang liga. Pertemuan itu akan menjadi yang pertama bagi kedua tim dalam 18 tahun, setelah Liverpool mengalahkan Bayern 3-2 di Piala Super Eropa 2001. Gelandang Bayern James Rodriguez yakin dengan peluang lolos timnya.

“Aku sangat menantikan untuk menghadapi Liverpool,” James mengatakan kepada SportBild, yang dikutip FourFourTwo. “Anda tidak bisa membuat kesalahan di pertandingan-pertandingan seperti ini, tapi kupikir kami bisa menciptakan banyak masalah bagi Liverpool. Kami punya tim yang cukup bagus untuk lolos kalau segalanya berjalan lancar,” pungkasnya. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.