Dark/Light Mode

Liga Spanyol, Real Madrid 3 Vs 1 Atletico Madrid

El Real Dekati Barcelona

Minggu, 10 Februari 2019 05:13 WIB
Pemain Real Madrid merayakan gol pada lanjutan La Liga pekan ke-23. (Foto : istimewa)
Pemain Real Madrid merayakan gol pada lanjutan La Liga pekan ke-23. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid mulai mendekati jawara Barcelona. El Real kini ada di posisi kedua klasemen La Liga usai mengalahkan rival sekotanya Atletico Madrid.

El Real bertandang ke Wanda Metropolitano dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol, Sabtu (9/2) malam WIB. Los Blancos pulang dengan kemenangan 3-1.

Madrid yang dalam performa bagus tampil menekan sejak awal. Bahkan pada menit ke-16, mereka sudah  unggul lebih dulu lewat tendangan salto Casemiro.

Baca juga : Adu Tajam Benzema-Messi

Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann berhasil melesakkan gol balasan untuk tuan rumah 9 menit berselang. Namun, gol ini belum langsung bisa dirayakan karena wasit Javier Estrada harus menyaksikan video pembantu wasit (VAR) lebih dahulu untuk memastikan bahwa Griezmann tidak offside.

Gol dari Antoine Griezmann dianggap membawa Atletico menyamakan kedudukan. Namun Madrid kembali memimpin berkat penalti Sergio Ramos di menit-menit akhir babak pertama.

Pergantian yang dilakukan pelatih Santiago Solari terbilang sukses. Garet Bale mencetak gol untuk Madrid di menit ke-74 atau 17 menit setelah menggantikan Vinicius.

Baca juga : Bale Tak Boleh Lengah

Usai menerima umpan terobosan dari Luka Modric, Bale langsung menembakkan bola secara mendatar dengan kaki kiri ke tiang jauh Atletico yang tidak bisa dijangkau kiper Jan Oblak.

Pertandingan makin panas setelah gelandang Thomas Partey dikartu merah pada menit ke-80. Thomas dikeluarkan dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua. Atletico terus menekan. Namun skor tidak berubah. 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Dengan kemenangan ini, Madrid kini mengumpulkan 45 poin dari 23 pertandingan. Tim arahan Santiago Solari itu naik ke peringkat kedua, menyalip Atletico yang mengumpulkan 44 poin.

Baca juga : El-Gate Mengejar Keberuntungan

Hasil pekan ke-23 hingga Sabtu tengah malam WIB: Real Valladolid 0 vs Villarreal 0; Getafe 3 vs Celta Vigo 1; Atletico Madrid 1 vs Real Madrid 3. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.