Dark/Light Mode

Tottenham Hotspur 1-0 Everton, Gol Bunuh Diri Menangkan Spurs

Selasa, 7 Juli 2020 05:40 WIB
Selebrasi pemain Spurs Giovani Lo Celso usai terjadi gol bunuh diri. (Foto : Istimewa)
Selebrasi pemain Spurs Giovani Lo Celso usai terjadi gol bunuh diri. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gol bunuh diri Everton mengantarkan Tottenham Hotspur meraih poin penuh pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (7/7) dini hari tadi WIB.

Spurs yang tengah berjuang lolos zona Eropa anteng di posisi delapan klasemen. Tapi punya catatan apik tak pernah kalah melawan Everton menjadi 15 pertandingan

Baca juga : Menkumham Sebar 2.000 Paket Bansos di Tangsel dan Bekasi

Adalah Michael Keane yang membuat blunder kubu Everton. Pada menit ke-23,  gelandang Giovani Lo Celso Spurs melepas tembakan keras yang  membentur badan Keane. Sehingga penjaga gawang Jordan Pickford tak punya kesempatan menghalau bola sehingga gol bunuh diri pun tercipta.

Spurs tampil lebih dominan dibandingkan dengan lawannya dengan menguasai 51 persen distribusi bola dan melepaskan 12 percobaan gol yang dua di antaranya menyasar target. 

Baca juga : Di Tengah Wabah Corona, PGN Tetap Layani Pelanggan Jargas

Sebaliknya Everton melepaskan 11 upaya gol yang tiga diantaranya nyaris menghadiahkan poin.

Anak asuh Jose Mourinho kini sudah mengemas 48 poin dari 33 pertandingan atau satu poin di bawah Arsenal dan terpaut sembilan poin dari peringkat empat Chelsea. Everton sendiri tetap pada peringkat sebelas. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.