Dark/Light Mode

Atletico 1-1 Celta Vigo, Gol Pada Detik Ke-51 Morata Jadi Pembeda

Rabu, 8 Juli 2020 06:17 WIB
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol cepat Alvaro Morata. (Foto : twitter@atleti)
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol cepat Alvaro Morata. (Foto : twitter@atleti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid gagal mepet raksasa Real Madrid dan Barcelona usai ditahan imbang Celta Vigo 1-1 pada lanjutan La Liga, Rabu (8/7) dini hari tadi WIB. Valencia meraih kemenangan kali pertama sejak lima laga.

Atletico sudah di atas angin saat bertamu Celta Vigo dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Balaidos.

Anak-anak asuh Diego Simeone unggul belum genap semenit atau tepatnya di detik ke-51, ketika Alvaro Morata menjebol gawang tuan rumah.

Berita Terkait : Athletic Bilbao Vs Real Madrid, El Real Awas Kesandung!

Tapi, empat menit setelah babak kedua digelar keunggulan Atletico raib ketika tembakan voli Fran Beltran tak memberi kesempatan kiper Jan Oblak melakukan penyelamatan, skor berubah jadi 1-1.

Tambahan satu poin setidaknya mempertahankan posisi Atletico di urutan ketiga dengan koleksi 63 poin, sedangkan Celta (36) naik ke urutan ke-15 dan melebarkan jarak dari ancaman degradasi menjadi tujuh poin.

Celta berpeluang untuk memastikan diri terhindar dari degradasi ketika menyambangi kandang Osasuna dalam laga pekan ke-36 pada Sabtu (11/7), beberapa jam sebelum Atletico menjamu Real Betis di Wanda Metropolitano.

Berita Terkait : Barcelona 2- 2 Celta Vigo, Suarez Marah dan Frustasi

Valencia akhirnya merasakan kembali kemenangan dengan mengatasi tamunya Valladolid 2-1 dalam laga pekan ke-35 di Stadion Mestalla.

Tambahan tiga poin cukup membuat Valencia naik ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 50 poin dan membuka kembali peluang untuk menembus zona kualifikasi Eropa yang kini hanya berjarak satu poin.

Sedangkan Valladolid (39) tertahan di urutan ke-13 dan terancam digusur oleh Real Betis (38) yang belum memainkan laga pekan ke-36. [IPL]