Dark/Light Mode

Real Madrid 2-2 Celta Vigo, Los Galacticos Masih di Puncak Klasemen

Senin, 17 Februari 2020 05:21 WIB
Sergio Ramos ikut menyumbang satu gol menjebol gawang Celta Vigo. (Foto : twitter@realmadrid)
Sergio Ramos ikut menyumbang satu gol menjebol gawang Celta Vigo. (Foto : twitter@realmadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid gagal meraih angka penuh di hadapan pendukungnya sendiri di Santiago Bernabeu. Menghadapi Celta Vigo, Los Galacticos bermain imbang 2-2 pada Senin (17/2) dini hari WIB.

Menurunkan Eden Hazard untuk kali pertama sejak cedera, El Real sebenarnya tampil dominan. Tercatat, 70 persen pasukan Zinedine Zidane menguasai bola.

Baca juga : Gebuk Sampdoria, Napoli Masuk 10 Besar Klasemen Seri A

Namun ditekan, Celta Vigo justru membuka keunggulan pada menit ke-7 melalui Fedor Smolov setelah menerima umpan dari Iago Aspas. 

Real Madrid baru menyamakan kedudukan di babak kedua. Marcelo menjadi inisiator gol Real Madrid. Pemain asal Brasil itu memberikan umpan yang diselesaikan oleh Toni Kroos untuk membuat gol penyama kedudukan pada menit ke-52.

Baca juga : El Real Vs Atletico Madrid : Los Blancos Waswas Cedera

Pada menit ke-65 Sergio Ramos membuat Real Madrid berbalik unggul menjadi 2-1. Sang kapten membuat gol dari titik penalti. Jelang pertandingan berakhir Celta Vigo menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kali ini Santi Mina yang menjebol gawang El Real pada menit ke-86.

Meski imbang, Real Madrid masih memimpin puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 53 poin.

Baca juga : El Real 1-0 Real Valladolid, Bek Nacho Jadi Pahlawan

Mereka hanya unggul satu angka atas rival abadi, Barcelona, yang berada di urutan kedua. Sementara itu Celta Vigo naik satu peringkat ke posisi 17 dengan koleksi 21 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.