Dark/Light Mode

Barcelona Vs Espanyol, Bau Bumbu MSG

Rabu, 8 Juli 2020 14:26 WIB
Lionel Messi, Luis Suarez dan Arturo Vidal. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi, Luis Suarez dan Arturo Vidal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Derbi Catalan antara Barcelona dan Espanyol akan berlangsung pada jornada ke-35 La Liga. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (9/7) dini hari nanti WIB.

Barcelona tengah berupaya mengejar Real Madrid untuk meraih pemuncak klasemen Liga Spanyol. Sementara Espanyol kini berada di posisi jurukunci dan membutuhkan poin untuk bertahan di La Liga. Jika kalah melawan Barcelona, Espanyol bakal menjadi tim pertama yang degradasi musim ini.

Di kubu Barcelona,Trio MSG, yaitu Messi, Suarez, Griezmann yang sedang on fire setelah menumbangkan tuan rumah Villa- real dengan skor 1-4. Suarez dan Griezmann mencetak satu gol, sedangkan Messi menjadi pemberi assist untuk dua gol tersebut.

Baca juga : Barcelona 1-0 Bilbao, Rakitic Antar Barca Gusur Real Madrid

Posisi Suarez dan Griezmann sebagai duet penyerang, dibantu Messi sebagai gelandang serang, tampaknya sangat ideal. “Penampilan MSG sangat bagus. Mereka bekerja dengan baik serta memiliki kualitas,” tutur pelatih Barcelona, Quique Setien.

“Setiap laga itu berbeda. Ada tim yang sangat menyulitkan kami karena mereka sangat solid dalam bertahan,” tambahnya.

Saat ini Blaugrana dalam tertinggal empat angka di belakang Real Madrid yang mengantungi 77 poin di klasemen La Liga. Barca berpeluang menekan Los Blancos dengan perbedaan satu angka saja jika menang atas Espanyol.

Baca juga : Barcelona Vs Bilbao, Minus De Jong Barca Bakal Kelimpungan

Sementara, Madrid baru tampil pada Sabtu (11/7) nanti untuk menjamu Alaves. Di kubu Espanyol, posisi sebagai jurukunci memang menyakitkan. Los Periquitos baru meraih 24 poin dalam 34 pertandingan.

Mereka butuh 11 angka untuk bisa keluar dari zona degradasi. Pasalnya, Eibar yang ada di urutan ke-17 klasemen, memiliki 35 angka. Jika kalah dari Barcelona, Espanyol bakal menjadi tim pertama yang degradasi ke Segunda Division musim de- pan.

Meskipun Espanyol masih memiliki tiga laga sisa, yaitu melawan Eibar, Valencia, dan Celta de Vigo, tambahan 9 angka dari jumlah laga itu, jika semuanya dimenangkan, takkan bisa membantu.

Baca juga : Barcelona 2-0 Leganes, Ansu Fati Tenggelamkan Para Senior

Dalam laga sebelumnya, Espanyol mengalami kekalahan dari Leganes yang juga berada di zona degradasi. Anak asuh Fransisco Rufete ini menjalani tujuh pertandingan terakhir tanpa kemenangan. “Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan kami,” ujar gelandang David Lopezn. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.