Dark/Light Mode

Everton Vs Arsenal, Menggusur Atau Digusur

Minggu, 23 Februari 2020 12:41 WIB
Alexandre Lacazette dkk siap mengalahkan Everton pada lanjutan Liga Inggris. (Foto : twitter@Arsenal)
Alexandre Lacazette dkk siap mengalahkan Everton pada lanjutan Liga Inggris. (Foto : twitter@Arsenal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dan Everton bentrok pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 pada pekan ke-27 di Stadion Emirates, Minggu (23/2) malam nanti WIB. Kedua tim papan tengah itu dipastikan tampil habis-habisan untuk memperpanjang nafas dalam persaingan memperebutkan posisi empat besar.

Baik Everton dan Arsenal sejauh ini memang masih memiliki peluang finis di empat besar dengan posisinya masing- masing peringkat kesembilan dan kesepuluh. Dengan perbedaan dua poin saja di antara Arsenal dan Everton, laga ini tentu akan menjadi laga panas demi mewujudkan ambisi merangsek ke papan atas Liga Inggris 2019-2020.

Baca juga : Ozil Pastikan di Arsenal Hingga Kontraknya Berakhir

Selain itu, kemenangan bagi kedua tim akan mencampakkan lawannya di klasemen. Jika Arsenal menang, Everton akan tergusur ke posisi 10. Hal tersebut juga berlaku sebaliknya. Jika Everton mampu menang di kandang Arsenal.

The Toffees akan meninggalkan The Gunners dengan gap lima poin. Laga ini pun tak ayal akan menjadi pertaruhan keduanya. Dengan laju performa yang sama apik di antara kedua tim, Arsenal dan Everton akan memanfaatkan kondisi dan moril para pemainnya untuk terus menekan lawan hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Baca juga : Lazio Vs Verona, Misi Mengejar Runner Up

Mampukah Arsenal menggusur Everton kembali ke papan bawah? Ataukah The Toffees yang justru akan meninggalkan The Gunners di peringkat 10? Bek Arsenal, David Luiz, mengaku tetap percaya akan kemampuan Mikel Arteta dalam meramu strategi yang akan digunakan di laga melawan Everton.

“Saya pikir Arteta adalah pelatih hebat, orang hebat. Dia salah satu pelatih yang aku kagumi. Saya pun percaya kami akan menang dari Everton lewat strategi racikannya,” kata David dilansir The Sun, kemarin.

Baca juga : AC Milan Vs Brescia, Menunggu Virus Ibra

David meminta seluruh rekannya bermain maksimal guna memuluskan upaya Arteta memenangkan pertandingan, sekaligus memperpanjang nafas timnya dalam persaingan perebutan posisi empat besar.

Apalagi di saat seperti sekarang dimana tak ada pemain yang mengalami cedera. “Jangan memikirkan lawan, kami harus mencoba memenangkan pertandingan dan mencoba finis di empat besar karena kami masih memiliki kemungkinan musim ini,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.