Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Wakil Ketua INAFOC, Iwan Siap Sukseskan Piala Dunia U-20

Jumat, 10 Juli 2020 15:38 WIB
Iwan Budianto. (Foto : Kemenpora)
Iwan Budianto. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menjadi Wakil Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC).

Iwan ditunjuk Menpora Zainudin Amali untuk menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) INAFOC dan bersama-sama untuk menyelesaikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga : Stafsus Presiden Angkie Yudistia Yakin Indonesia Sukses Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Pokoknya kita kerja sama-sama untuk kesuksesan ini. Banyak yang harus dikoordinasikan karena harus melibatkan banyak pihak, seperti kementerian dan lembaga lainya. Pokoknya kita semua sama-sama untuk kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," ujar Iwan usai mendampingi Menpora meninjau GBK Arena, Jumat, (10/7) pagi.

"Yang pasti PR nya nanti mengkoordinir dari kementerian atau lembaga lainya, seperti Kementerian PU PR, Menkominfo dan yang lainnya. Bahkan saya juga sudah menyampaikan ke Menpora bahwa di sekretariat INAFOC ini, ada ruangan-ruangan sendiri untuk kementerian dan lembaga yang masuk dalam struktur kepanitian, karena ini akan mempermudahkan kita," katanya.

Baca juga : Pakistan Siap Jadi Tuan Rumah Forum Pariwisata Dunia

Menurut pria yang pernah menjadi Manajer Persik Kediri ini, masih banyak yang harus disiapkan. untuk kepanitian sendiri masih menunggu dari FIFA dan itu akan terus dikomunikasikan.

"Mungkin yang paling banyak perhatian terkait masalah venue. Dalam situasi Covid ini sebenarnya kita banyak diberi kemudahan oleh FIFA dan itu yang harus kita komunikasikan dengan baik," tambahnya.

Baca juga : Kemenpora-PSSI Kompak Siap Sukseskan Piala Dunia U-20

Iwan juga tidak ingin semua pihak berjalan sendiri-sendiri. PSSI juga menurutnya terus bekerja dan melakukan komunikasikan dengan FIFA.

"PSSI selaku federasi harus menjaga integritasnya dan tidak mau juga PSSI dianggap tidak kapabel, tapi kita harus sampaikan juga faktanya bahwa tangan kita tidak bisa menjangkau kementerian-kementerian lain, karena itu dibentuklah INAFOC dan itu bukan sesuatu yang melanggar, karena ini memang harus kerja antara PSSI dan pemerintah," tegas Iwan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.