Dark/Light Mode

Dukung Keputusan PSSI, PT LIB Siap Gulirkan Kembali Liga 1 dan Liga 2

Minggu, 21 Juni 2020 06:28 WIB
Ilustrasi Liga Indoneia Baru (LIB). (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Liga Indoneia Baru (LIB). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan dukungan penuh keputusan PSSI terkait status kelanjutan kompetisi profesional. Untuk memutar kembali Liga 1 dan Liga 2 2020, banyak hal yang telah dipersiapkan dan dimatangkan oleh PT LIB.

“Sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, kami siap untuk melanjutkan bergulirnya dua kompetisi tersebut. Patut diketahui, beberapa persiapan sudah kami lakukan dan akan kami lanjutkan untuk proses berikutnya,” jelas Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga : Exco PSSI Sepakati Kelanjutan Kompetisi Liga 1 dan 2 2020

Untuk memutar kembali Liga 1 dan Liga 2 2020, banyak hal yang telah dipersiapkan dan dimatangkan oleh PT LIB. Di antaranya pembuatan dua opsi jadwal pertandingan secara keseluruhan. Baik itu di Liga 1 dan Liga 2.

"Opsi pertama, kompetisi kami gulirkan pada September dan opsi kedua pada Oktober. Untuk pembagian grup atau sentralisasi, penentuan venue pertandingan, dan hal-hal teknis lainnya, akan kami umumkan kemudian,” tambah Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga : Kepada Para Buruh China, Silakan Kuli Lagi Di Sini!!!

Menyikapi rencana tersebut, pihak Madura United melalui Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBM), Zia Ul Haq Abdurrahim menyampaikan komitmennya untuk tetap mematuhi instaruksi PSSI. Itupun selama mereka memutuskan berbagai kebijakan sesuai regulasi, termasuk untuk rencana kembali melanjutkan kompetisi musim 2020.

“Dari awal kami sudah membahas rencana PSSI maupun PT LIB yang hendak melanjutkan kompetisi dan berhubungan dengan adanya pengunduran Dirut PT LIB, saat itu kami tegas menolak membahas kompetisi, karena memang harus jelas dulu nahkoda dari PT LIB sebagai regulator kompetisi,” kata Zia Ul Haq Abdurrahim.

Baca juga : Ketum KONI Pusat Dukung PSSI Gelar Kembali Liga Indonesia

Namun seiring waktu, termasuk tuntasnya pengisian jabatan kosong di posisi jajaran direksi PT LIB beberapa waktu lalu. Pihaknya dengan tegas menyampaikan tetap mengikuti keputusan PSSI, termasuk rencana melanjutkan kompetisi selama tetap beracuan pada regulasi.

“Prinsipnya apapun keputusan PSSI dan PT LIB setelah direksi dibentuk, kami siap mengikuti, termasuk rencana menggulirkan kembali kompetisi. Tentunya berbagai bertimbangan juga sudah dipersiapkan secara matang oleh federasi dengan arahan dari Satgas Covid-19,” ungkapnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.