Dark/Light Mode

Tottenham Hotspur Vs Arsenal, Tanpa Gegap Gempita

Minggu, 12 Juli 2020 05:40 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto : twitter@arsenal)
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto : twitter@arsenal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur akan melakoni North London Derby melawan Arsenal pada pekan ke- 35 Premier League 2019/2020 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7). Bagi Arsenal laga ini wajib menang agar bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Pada pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang 2-2 di kandang Arsenal. Tottenham unggul 2-0 lewat gol Christian Eriksen dan penalti Harry Kane.

Baca juga : Tottenham Hotspur 1-0 Everton, Gol Bunuh Diri Menangkan Spurs

Arsenal menyamakan skor lewat gol-gol Alexandre Lacazette dan Aubameyang. Jelang laga ini pelatih Spurs, Jose Mourinho mengaku sedih. Sebab, Derby London Utara ini menjadi yang pertama tidak dihadiri fans akibat pandemi Covid-19. “Saya sedih laga ini digelar se- cara tertutup,” ucapnya dikutip Indosport, kemarin.

Padahal, kata dia, bila fans hadir sungguh tidak akan terbayang bagaiman serunya Derby London Utara ini. “Atmosfer yang tercipta pasti akan megah dan menakjubkan,” katanya.

Baca juga : Program Bansos Dongkrak Penjualan Beras Pedagang Cipinang

Meski begitu, Mourinho berjanji bahwa tim asuhannya akan menampilkan yang terbaik agar mampu memetik kemenangan. Di kubu Arsenal, mereka gagal menang di laga terakhir mereka, hanya imbang 1-1 menjamu Leicester City.

Tim besutan Mikel Arteta mencetak satu gol lewat Pierre-Emerick Aubameyang, dan kehilangan Eddie Nketiah yang diganjar kartu merah.

Baca juga : Manchester City vs Arsenal, Napak Tilas Arteta

Momentum apik Arsenal, yang sebelumnya berturut-turut menekuk Southampton 2-0, Norwich City 4-0, dan Wolverhampton 2-0. Melihat per- temuan terakhir dua tim yang berakhir imbang. Mungkinkah Arsenal memenang- kan laga nanti. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.