Dark/Light Mode

Manchester City vs Arsenal, Napak Tilas Arteta

Rabu, 10 Juni 2020 06:03 WIB
Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)
Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Manchester City vs Arsenal akan mengawali digulirkannya kembali Liga Inggris musim 2019-2020. Pertandingan tunda pekan ke-28 Liga Inggris di Etihad Stadium ini akan berarti sangat istemewa untuk Arteta.

Arteta akan bereuni dengan mantan rekan-rekannya di The Citizens. Sebelum diangkat menjadi Manajer Meriam London pada Desember lalu, Arteta merupakan asisten, Pep Guardiola di City.

Pria asal Spanyol ini tiga musim menjadi asisten Manajer City. Dia turut mempersembahkan dua gelar Liga Inggris bagi tim Manchester Biru. Arteta mengaku tak sabar kembali ke Etihad Stadium untuk menjalani duel melawan City.

Baca juga : Jasa Marga Catat 367.703 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Namun, pria berusia 38 tahun ini menyayangkan tidak adanya keriuhan penonton di laga tersebut. Seluruh duel di pekan awal restart Liga Inggris dilangsungkan tanpa penonton sesuai protokol COVID-19.

“Kembali ke Man City untuk pertama kalinya akan menjadi hari yang sangat istimewa bagi saya. Saya benar-benar menantikannya, akan sangat aneh berada di sana tanpa fan. Saya tidak tahu energi seperti apa yang nantinya ada di stadion,” ujarnya.

Dalam laga tersebut, Mikel Arteta akan mengandalkan duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Lacazette. Berdasarkan head to head, Manchester City terlihat masih perkasa setiap menghadapi Arsenal dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga : OJK Gandeng Komite IV DPD Awasi Penerapan Relaksasi Kredit

Kemenangan terakhir yang berhasil diraih oleh Arsenal atas Manchester City terjadi dalam ajang Piala FA 2017 lalu. Saat itu, gol Nacho Monreal dan Alexis Sanchez mampu meredam tim asuhan Guardiola di semifinal Piala FA.

Sementara kemenangan terakhir di ajang Liga Inggris yang diraih oleh Arsenal ketika bertandang ke markas Manchester City terjadi pada 18 Januari 2015 alias lima tahun silam.

Mikel Arteta dikabarkan menekankan materi latihan dalam hal penguasaan bola untuk bisa menundukkan Manchester City. Latihan tersebut berguna agar para pemainnya nantinya tak mudah kehilangan bola yang bisa berakibat fatal dan mengancam gawang mereka. Terlebih, Manchester City dikenal dengan tim yang selama ini mengandalkan penguasaan bola. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.