Dark/Light Mode

Spurs Buka Pintu Zona Eropa, Liverpool Keok Dihajar Arsenal

Kamis, 16 Juli 2020 05:57 WIB
Ekpresi pemain Korsel, Son Heung-min usai mencetak gol mengalahkan Newcastle United. (Foto :twitter@SpursOfficial)
Ekpresi pemain Korsel, Son Heung-min usai mencetak gol mengalahkan Newcastle United. (Foto :twitter@SpursOfficial)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur masih membuka peluang masuk zona Piala Eropa menyusul kemenangan atas Newcastle United. Di laga lain, Liverpool memberi poin penuh untuk Arsenal.

Spurs memanaskan persaingan zona Eropa di klasemen Liga Inggris setelah menundukkan tuan rumah Newcastle United 3-1 dalam laga pekan ke-36 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion St. James' Park, Kamis (16/7).

Baca juga : Survei BI: Penjualan Eceran Mei Turun 20,6 Persen

Gol-gol anak asuh Jose Mourinho lahir dari Son Heung-min yang membuka keunggulan di menit ke-19. Newcastle menyamakan kedudukan lewat Matt Ritchie. Tottenham memastikan kemenangan berkat dwigol Harry Kane.

Kemenangan itu membuat Tottenham naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 55 poin, hanya tertinggal satu poin di belakang Wolverhampton (56) yang di laga lain cuma main imbang kontra Burnley (51).

Baca juga : Brighton Vs Liverpool, Mengejar Rekor Poin

Sedangkan bagi Newcastle (43) hasil itu membuat mereka tertahan di urutan ke-13 dan terancam melorot jika Crystal Palace (42) menang besok

Di aga lain, Liverpool keok saat bertandang ke Arsenal dengan skor 1-2 di Stadion Emirates, London.

Baca juga : Liga Inggris : Man City Apes, Liverpool Kejar Rekor Menang

Sadio Mane sempat membawa Liverpool memimpin, tetapi dua kesalahan yang dilakukan lini belakang membuat tim besutan Juergen Klopp itu seolah memberikan gol cuma-cuma bagi Arsenal yang dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Atas hasil itu, Liverpool tak mampu menambah raihan 93 poin hingga harapan untuk mencapai rekor 100 poin di pengujung musim raib sudah. Sedangkan Arsenal (53) bertahan di urutan kesembilan hanya tertinggal tiga poin di belakang zona kualifikasi Eropa. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.