Dark/Light Mode

Liga Inggris : Man City Apes, Liverpool Kejar Rekor Menang

Senin, 6 Juli 2020 05:40 WIB
Che Adams, pencetak gol semata wayang Southampton dipeluk rekan-rekannya. (Foto : twitter@southampton)
Che Adams, pencetak gol semata wayang Southampton dipeluk rekan-rekannya. (Foto : twitter@southampton)

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen sial bagi Manchester City. Bertandang ke markas Sothampton, The City keok. Padahal sepanjang laga anak asuh Pep Guardiola rajin menyerang. Di laga lain, Liverpool meraih tiga poin.

Man City tumbang setelah menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Southampton dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion St. Mary's, Senin (6/7) dini hari WIB.

Kekalahan itu jadi hasil yang cukup mengejutkan mengingat Man City tiga hari yang lalu baru saja menodai pesta juara Liverpool dengan kemenangan telak di Etihad.

Terlebih lagi, sepanjang laga di St. Mary's tim besutan Pep Guardiola tampil begitu dominan dengan lebih dari 73 persen penguasaan bola dan melepaskan 26 percobaan tembakan meski hanya enam di antaranya yang tepat sasaran.

Baca juga : Liga Inggris : Chelsea Hajar Watford 3-0, MU Turun Peringkat

Gol semata wayang lahir dari Che Adams yang mencetak gol di menit ke-16. Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl menyebut komitmen adalah kunci keberhasilan timnya.

"Segalanya mungkin ketika anda berkomitmen dan sabar menanti momen yang tepat," kata Hasenhuettl dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Southampton.

"Saya turut bersuka cita untuk Che juga, ia bekerja keras hari ini sebagaimana di laga-laga sebelumnya," ujarnya menambahkan.

Di laga lin, Liverpool mendekati rekor sapu bersih laga kandang Liga Inggris 2019/20 setelah membungkam tamunya Aston Villa dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-33 di Stadion Anfield.

Baca juga : Liga Inggris : Liverpool Dibantai Man City 4-0, Spurs Jeblok

Gol Sadio Mane dan Curtis Jones menyokong kemenangan kandang ke-17 Liverpool musim ini, yang membuat mereka hanya berjarak satu kemenangan lagi dari rekor kemenangan kandang Liga Inggris.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Liverpool kian mendekati rekor total poin semusim, mengingat sang juara kini sudah punya koleksi 89 poin dari 33 pertandingan.

Sedangkan Villa (27) yang berada di urutan ke-18 gagal memanfaatkan peluang untuk mengentaskan diri dari zona degradasi, masih tertinggal satu poin di belakang Watford (28). [IPL]

 

Baca juga : Liga Inggris : Arsenal Menang, Chelsea Tumbang

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.