Dark/Light Mode

Brighton Vs Liverpool, Mengejar Rekor Poin

Rabu, 8 Juli 2020 11:30 WIB
Salah satu pemain andalan Liverpool, Sadio Mane. (Foto : twitter@LFC)
Salah satu pemain andalan Liverpool, Sadio Mane. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool tidak akan menyepelekan laga tandang melawan peringkat 15, Brighton & Hove Albion di pekan ke-34 Premier League 2019/20, Kamis (9/7) dinihari nanti WIB.

Meski telah menyegel gelar Juara Liga Inggris musim ini, The Reds masih berambisi mencetak rekor, yakni mengakhiri kompetisi dengan meraih poin tertinggi sepanjang sejarah Premier League.

Tercatat masih ada lima pertandingan, The Reds masih berpeluang mencetak rekor anyar di Liga Inggris dengan melewati jumlah poin yang pegang Manchester City pada musim 2017/2018 dengan 100 angka.

Baca juga : Brighton-Hove Albion Vs Liverpool, Ujian Terberat The Seagulls

Makanya, kemenangan wajib diraih The Reds saat melawan Brighton. Meski begitu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut peluang itu bukan tujuan utama, karena target sesungguhnya adalah meraih kemenangan sebanyak-banyaknya.

“Kami hanya fokus 100 persen pada laga yang ada, dan itu tidak akan berubah. Saya tahu, kami punya 89 poin, tapi itu bukan persoalan besar,” katanya dari Daily Mail, kemarin.

Liverpool belakangan ini mengecewakan setiap kali tampil di luar kandang. The Reds perlu memperbaikinya. Liverpool gagal meraih kemenangan maupun mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya di Premier League.

Baca juga : TA BRI Transfer Pengetahuan Treasury ke Bukopin

Pasukan Jurgen Klopp ditekuk Watford 0-3, imbang 0-0 lawan Everton, dan dihancurkan Manchester City 0-4. Setelah dipecundangi City, Liverpool bangkit dengan mengalahkan Aston Villa 2-0 di Anfield.

Sama seperti Liverpool, Brighton juga baru bangkit usai dihantam klub asal kota Manchester. Setelah kalah 0-3 menjamu Manchester United, Brighton menang 1-0 di kandang Norwich City.

Brighton belum aman dari ancaman degradasi. Melawan Liverpool, para pemainnya pasti siap memberikan yang terbaik. Pelatih Brighton, Graham Potter memastikan timnya tidak akan gentar melawan Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris di The American Express Community Stadium, dini hari nanti WIB.

Baca juga : Liga Inggris : Man City Apes, Liverpool Kejar Rekor Menang

Pasukan Graham Potter, disebutnya telah menyiapkan diri dengan matang dan siap mempermalukan sang juara musim 2019/2020 tersebut. “Kami telah melakukan segalanya dengan baik demi memenangkan laga ini. Kami harus meraih tiga angka dari mereka untuk menjauh dari zona degradasi,” kata Potter dilansir Reuters.

Dia meyakini, performa timnya di laga nanti akan jauh lebih baik dibanding laga sebelumnya. Sebab, selain akan kembali diperkuat pemain sayap asal Kolombia Jose Izquierdo yang sempat absen sejak April tahun lalu akibat cedera lutut, anak didiknya sudah sangat termotivasi untuk meraih kemenangan.

“Mereka ingin membuktikan bahwa timnya bukan tim sembarangan. Ini tentu baik bagi kami,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.