Dark/Light Mode

Parma Vs Sampdoria, Awas Bola Mati Ducali Gialloblu!

Minggu, 19 Juli 2020 12:18 WIB
Para pemain Parma. (Foto : Istimewa)
Para pemain Parma. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel tim papan tengah Serie A antara Parma vs Sampdoria pada pekan ke-34 akan berlangsung di Stadio Ennio Tardini, Minggu (19/7) nanti malam WIB.

Laga ini diprediksi menarik karena kedua tim tak hanya akan beradu strategi menyerang, tapi juga aspek pertahanan mereka demi mengamankan tiga angka.

Saat ini, Parma berada di peringkat 12 dengan koleksi 40 poin dari total 11 kemenangan, tujuh kali imbang dan 15 kali kekalahan. Namun, torehan tersebut bukan jaminan bagi mereka untuk bisa meraih kemenangan dari Sampdoria yang kini duduk di peringkat 14 dengan 3 poin.  Mereka dipastikan harus tetap berjuang keras karena Sampdoria bukan tim sembarangan berkat catatan manisnya.

Baca juga : Urus Corona, Malaysia Nyalip Kita

Untuk performa, Parma yang kini diasuh Roberto D Aversa itu bisa dilihat dari aspek penguasaan bola mereka. OptaJoe mencatat, skuat berjuluk Ducali Gialloblu itu telah menciptakan 9365 umpan akurat dari total 11901 kali umpan. Tapi tak hanya itu, permainan Ducali Gialloblu juga biasa mengandalkan bola mati.

Dari 20 percobaan tendangan bebas langsung ke gawang musuh, tercatat satu di antaranya bisa diamankan kiper lawan, sedangkan 10 yang lain mentah.

Untuk tendangan sudut, Parma total memiliki 149 corner, dan menciptakan 46 peluang dari skema itu. aga ini akan menjadi pembuktian penampilan Dejan Kulusevski yang selalu ditunggu-tunggu sang pelatih, D Aversa. Bila sampai membuat kecewa bukan tidak mungkin dia akan terdepak dari skuat.

Baca juga : Jamur Susu Harimau NTT Laris Manis di Pasar Global

“Perbedaan apa yang dia hasilkan antara musim ini dan selanjutnya akan membenani dirinya,” kata D Aversa menilai pemain 20 tahun itu dikutip  Football Italia.

Sementara dari kubu tamu, Blucerchiati-julukan Sampdoria- secara keseluruhan tercatat telah menciptakan 11 44 umpan, dengan jumlah umpat akurat yang mencapai angka 914 kali. Dengan catatan itu mereka diprediksi bisa menjadi ancaman untuk pertahanan tuan rumah.

Situasi tersebut kemungkinan terjadi karena Sampdoria juga tercatat telah melakukan 2212 kali umpan sukses di wilayah berbahaya lawan sepanjang musim. Ada kecenderungan tim yang bertandang bakal lebih banyak bertahan atau melakukan pe cobaan dari luar kotak penalti.

Baca juga : Imam Nahrawi Bantah Main HP Dalam Sel

Terkait hal ini Sampdoria tercatat membuat kali percobaan dengan jarak lebih dari 16 meter dari gawang. Tingkat keberhasilannya adalah kali gol. Namun, Sampdoria juga bisa berbahaya di dalam kotak penalti.

Tim yang diasuh E. Di Francesco ini memiliki 251 kali percobaan dari wilayah terlarang, dan menghasilkan 33 gol. Ini akan menjadi masalah bagi pertahanan tuan rumah, yang bakal berupaya clean sheet agar tim mereka memetik tiga angka penuh. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.