Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Senegal Vs Tunisia, Adu Bukti Kualitas

Minggu, 14 Juli 2019 12:35 WIB
Para pemain Senegal bergembira usai timnya lolos semifinal Piala Afrika mengalahkan Benin 1-0 beberapa waktu lalu. (Foto : AFP)
Para pemain Senegal bergembira usai timnya lolos semifinal Piala Afrika mengalahkan Benin 1-0 beberapa waktu lalu. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Senegal dan Tunisia akan melakoni laga hidup mati di semifinal Piala Afrika 2019 di Cairo International Stadium, Mesir, Minggu (14/7) malam WIB.

Kedua tim sama-sama memburu trofi Piala Afrika pertama. Senegal lolos ke semifinal setelah mengalahkan Benin di babak perempat final pada Rabu (10/7). Mereka menang 1-0 berkat gol tunggal Idrissa Gana Gueye menit ke-69. Ini, prestasi terbaik Senegal selama 13 tahun terakhir.

Baca juga : Aljazair dan Tunisia Dekati Gelar Juara

“Sejak 2006, Senegal tak pernah mencapai semifinal Piala Afrika. Ini membuktikan kami bekerja keras untuk menjadi yang terbaik,” kata pelatih Senegal, Aliou Cisse.

Di turnamen kali ini, Senegal tampil ciamik. Setidaknya, empat dari lima laga diakhiri dengan kemenangan. Alhasil, tim berjuluk Singa Dari Teranga itu difavoritkan lolos ke final dan menjadi juara.

Baca juga : Mantap, Senegal dan Nigeria Lolos ke Semifinal

Tapi melawan, Tunisia bukan persoalan mudah. Tim berjuluk Elang Kartago itu tampil mengejutkan setelah mengubur mimpi Madagaskar di babak perempat final dengan skor 3-0, pada kemarin dini hari.

Ketiga gol itu dicetak F Sassi pada menit 52’, Y Mskani 60’, dan N Siliti 90+3. Ini juga menjadi kali pertama Tunisia melangkahkan kaki di semifinal Piala Afrika. Momentum ini tak ingin disia- siakan pelatih Tunisia, Alain Giresse.

Baca juga : Salah : Insya Allah Kami Belajar dari Kesalahan

“Ketika Anda sudah berada di babak ini, sesuatu yang dinanti sedemikian lama oleh Tunisia, kami ingin melangkah sejauh mungkin. Kami harus membuktikan kualitas tim ini, “ kata Giresse dikutip AFP. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.