Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Villareal Vs Atletico Madrid, RFEF Tolak Main Di AS

Minggu, 20 Oktober 2019 14:06 WIB
Diego Costa. (Foto : twitter@diegocosta)
Diego Costa. (Foto : twitter@diegocosta)

RM.id  Rakyat Merdeka - La Liga akan menggelar laga Villarreal Vs Atletico Madrid di Miami, AS, pada Desember nanti. Rencana ini rupanya ditentang Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Sebelumnya, muncul kabar bahwa pertandingan Liga Spanyol pekan ke-16 antara Vil larreal dan Atletico akan dilangsungkan di luar Spanyol pada 12 Desember mendatang. Diketahui, La Liga selaku operator kompetisi sejak dulu ingin menggelar pertandingan Liga Spanyol di luar negeri, dengan Amerika Serikat menjadi salah satu destinasi utama.

Baca juga : Juventus dan Atletico Madrid Kokoh di Grup D

Tujuan di balik ini tak lain adalah untuk kepentingan pemasaran Liga Spanyol. Kedua klub di atas juga disebut sudah menyetujui rencana ini. Meski demikian, rencana ini ditentang oleh RFEF.

Musim lalu, saat ada rencana memainkan laga Barcelona melawan Girona di luar negeri, RFEF juga menolaknya. Usai isu ini terangkat kembali ke permukaan, RFEF kembali buka suara. “Simpel saja. Mari kembali ke setahun yang lalu dan mendengarkan pernyataan yang sama dari saya. Ada sikap dari Komite Eksekutif FIFA, yang mana sebuah pertandingan di liga domestik harus dimainkan di dalam negeri,” ujar Presiden RFEF, Luis Rubiales, seperti dikutip Marca.

Baca juga : Juventus Vs Atletico Madrid, Misi Balas Dendam

“Lain halnya jika kompetisi itu bertanding di tempat netral (seperti Piala Super Spanyol). Selama kami masih bagian dari FIFA, keputusan itu (menolak bermain di luar negeri) tak akan berubah,” sambungnya.

Sementara itu PSG dan Inter Milan menjadi dua klub yang akan bersaing untuk mengamankan jasa pemain Barcelona Ivan Rakitic. PSG sempat memiliki peluang untuk mengamankan Rakitic pada bursa transfer musim panas 2019, namun kesepakatan gagal terjadi karena pemain tersebut ingin memperjuangkan tempatnya di Barcelona.

Baca juga : Atletico Dijagoin Jadi Jawara

Tetapi, setelah musim berjalan, kesabaran Rakitic mulai habis. Ia pun mempertimbangkan untuk hengkang agar kembali tampil secara reguler. Rakitic bergabung ke Barcelona pada 2014. Ia menjadi pilihan utama di lini tengah Blaugrana sebelum kehadiran Frenkie de Jong. [NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.