Dark/Light Mode

Promosi ke Liga Inggris, Leeds United Ngebet Tembus Zona Champions

Minggu, 19 Juli 2020 14:57 WIB
Ekspresi kapten Leeds United Liam Cooper saat timnya dipastikan promosi ke Liga utama Inggris. (Foto : Istimewa)
Ekspresi kapten Leeds United Liam Cooper saat timnya dipastikan promosi ke Liga utama Inggris. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leeds United dipastikan bergabung di Liga Premier Inggris musim depan. Targetnya lolos Liga Champions musim 2021/20202.

"Leeds seharusnya tim Liga Premier. Terus terang, Leeds seharusnya tim Liga Champions dan itulah visinya," kata kepala eksekutif Angus Kinnear, kepada Reuters, Minggu (19/7).

Baca juga : Juara Liga Inggris, Mo Salah Makin Betah di Liverpool

Liga Champions bukan hal baru. Leeds pernah berlaga di sepak bola Eropa lima musim berturut-turut antara 1998 hingga 2003 dan mencapai semifinal Liga Champions pada 2001. Kinnear, yang bergabung pada 2017, yakin klubnya harus berusaha untuk mencapai setinggi itu sekali lagi.

"Sekarang akan benar-benar membangun di atas itu dan memastikan bahwa dalam beberapa tahun ke depan kita mulai untuk berkompetisi pada level seharusnya Leeds berada, yang akhirnya adalah enam teratas," tambahnya.

Baca juga : Gagal di Liga Inggris, Guardiola Incar Trofi Piala FA dan Liga Champions

kapten Liam Cooper memuji rekan-rekan setimnya karena penampilan yang menjadi teladan sepanjang musim. "Saya sungguh gembira, klub ini telah berada dalam kelesuan selama 16 tahun dan menjadi bagian dari klub dan kelompok para pemain itu secara jujur sulit dipercaya," kata Cooper. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.