Dark/Light Mode

Sociedad-Granada Lolos ke Zona Eropa, Leganes Angkat Koper dari La Liga

Senin, 20 Juli 2020 05:58 WIB
Para pemain Real Sociedad merayakan lolos ke zona Eropa musim depan. (Foto : Istimewa)
Para pemain Real Sociedad merayakan lolos ke zona Eropa musim depan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang La Liga berakhir. Dua tiket zona Eropa terakhir menjadi milik Real Sociedad dan Granada. Juara musim ini, Real Madrid mengusir Leganes dari kancah Liga Spanyol musim mendatang.

Real Sociedad berhasil mengunci tiket fase grup Liga Europa musim depan seusai mengimbangi tuan rumah Atletico Madrid 1-1 dalam laga pekan penutup Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (20/7) dini hari tadi WIB.

Adnan Januzaj menjadi penyelamat Sociedad lewat golnya tiga menit menjelang bubaran dan menghapuskan keunggulan yang sebelumnya dimiliki Atletico lewat Koke.

Baca juga : Pengendalian Hama Lalat Buah Ramah Lingkungan Dorong Peningkatan Ekspor Mangga

Sociedad mempertahankan posisi mereka pada urutan keenam dengan 56 poin dan berhak mendampingi Villarreal (60) mewakili Spanyol dalam fase grup Liga Europa musim depan.

Sedangkan Atletico tetap bertahan pada urutan ketiga klasemen, kendati 70 poin mereka disamai oleh Sevilla yang menang atas Valencia dalam laga lain.

Granada juga merebut tiket terakhir menuju kompetisi Liga Europa setelah mencukur tamunya Athletic Bilbao 4-0 di Stadion Nuevo Los Carmenes.

Baca juga : Barcelona 2-0 Leganes, Ansu Fati Tenggelamkan Para Senior

Tambahan tiga poin membuat Granada finis di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 56 poin, melompati Getafe (55) dan Valencia (53) yang kalah di laga lain.

Dengan demikian, Granada mengamankan satu tiket putaran kedua kualifikasi Liga Europa musim depan, berkesempatan mengikuti jejak Villarreal dan Real Sociedad yang sudah langsung ke fase grup.

Di laga lain, Leganes gagal menyelamatkan diri dari degradasi kendati berhasil mengimbangi uara Real Madrid 2-2 di Stadion Butarque, Senin dini hari WIB ini.

Baca juga : Kenali Sebaran Zona Merah Corona Lewat Aplikasi ini

Tambahan satu poin ini tak cukup membuat Leganes beranjak dari urutan ke-18 klasemen dengan koleksi total 36 poin atau satu poin di belakang Celta Vigo (37) yang juga bermain imbang. Real Madrid menutup musim dengan 87 poin setelah memastikan gelar juara tiga hari yang lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.