Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Spanyol

Barcelona Vs Leganes, Bak Bumi dan Langit

Jumat, 22 November 2019 05:01 WIB
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leganes akan bentrok dengan Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-13, Sabtu (23/11) besok malam di Stadion Municipal de Butarque. El Barca sangat membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan posisi puncak dari kejaran Real Madrid.

Pada pertandingan kali ini, Barcelona memiliki kesempatan menang lebih besar dari tuan rumah. Sebab, saat ini Leganes terpuruk di dasar klasemen sementara La Liga Spanyol. Alasan lainnya, megabintang Barcelona, Lionel Messi saat ini juga sedang bagus-bagusnya.

Pada dua laga internasional terakhir, Messi selalu mencetak gol bagi Argentina. Selain itu, di pertandingan La Liga Spanyol terakhir, Lionel Messi juga menggila ketika Blaugrana menjamu Celta Vigo. Dalam laga itu, La Pulga sukses mencatatkan hattrick. Walau dilihat dari catatan statistik Barcelona lebih unggul dari Leganes, skuat asuhan Ernesto Valverde itu tak boleh besar kepala.

Baca juga : Juventus Vs Atalanta, CR7 Bisa Moncer Lagi

Berkaca pada musim lalu ketika Leganes menjamu Barcelona di kandang sendiri, mereka mampu mengejutkan pihak tim tamu. Leganes saat itu menang mengejutkan dengan skor 2-1 dari Barcelona.

Jelang laga, penyerang milik Paris Saint-Germain, Neymar Jr sampai saat ini masih terus dirumorkan berpeluang untuk hengkang ke mantan klubnya, Barcelona. Setelah pemain asal Brasil tersebut gagal hijrah pada jendela transfer musim panas 2019 lalu.

 Direktur Olahraga Blaugrana, Eric Abidal menegaskan bahwa pemain termahal di dunia itu masih jadi target transfer utama Barca. Tetapi tanggapan yang berbeda justru disampaikan oleh Direktur Akademi La Masia, Patrick Kluivert.

Baca juga : Sterling Jadi Anak Emas Man City

Dia menegaskan apabila skuat asuhan Ernesto Valverde tidak perlu memboyong Neymar untuk kedua kalinya lantaran akan menghambat perkembangan dari pemain muda Ansu Fati yang menjalani peran sama dengannya.

“Anda tak pernah mengetahuinya. Tetapi seperti yang Anda lihat, tidak mudah (untuk memboyong Neymar). Ada dua alasan yaitu Qatar, dan juga fakta bahwa jika Anda memboyong Neymar, Anda melemahkan beberapa pemain yang ada di klub ini,” ujar Kluivert.

“Ini keputusan yang harus dibuat secara internal. Bila Anda memboyongnya, ia pemain hebat. Namun, Ansu Fati yang memainkan peran yang sama dan (masuknya Neymar) bisa melambatkan karier Fati dan itu juga berlaku untuk pemain lainnya,” tutupnya.

Baca juga : Jaring Aspirasi Soal Wacana Amandemen UUD, MPR Bakal Kunjungi Semua Parpol

Sepertinya Barcelona memang harus berpikir matang-matang lagi dalam usahanya mendatangkan Neymar mengingat dirinya telah mempunyai riwayat cedera yang begitu banyak. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.