Dark/Light Mode

Harus Operasi, Marquez Absen di Seri Andalusia dan Ceko

Selasa, 21 Juli 2020 11:27 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk datang dari pebalap asal Spanyol, Marc Marquez. Dia diprediksi absen hingga dua seri balapan di MotoGP 2020 akibat cedera yang dialami usai kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020, Minggu (19/7).

Pebalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan di Tikungan 4 Sirkuit Jerez di empat lap sisa. Marquez mengalami cedera patah tulang lengan kanan akibat kecelakaan tersebut.

Baca juga : Domizia Castagnini, Bakal Sering Absen di Paddock

Direktur Medis MotoGP, Dr Charte memperkirakan Marquez baru bisa kembali paling lama pada gelaran MotoGP Austria, 16 Agustus. Dengan demikian, Marquez akan absen pada MotoGP Andalusia pada 26 Juli dan MotoGP Republik Ceko, 9 Agustus.

“Kami tidak bisa mengatakan dengan pasti apakah dia (Marquez) akan kembali di Brno, Republik Ceko atau di MotoGP Austria,” ungkap Charte.

Baca juga : HUT Koperasi Ke-73, Ini Pesan Menkop Teten

The Baby Alien-julukan Marquez dijadwalkan menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona pada Selasa (21/7). Penyebab utama patah lengan kanan yang dialami Marquez saat kecelakaan di MotoGP Spanyol adalah benturan langsung dengan ban depan dengan lengan kanannya.

“Itu menyebabkan patah pada pangkal humerus tulang lengan, patahan yang besar namun tidak sampai putus. Ada kemungkinan terjadi paralisis di saraf, namun kami tidak terlalu yakin,” jelasnya.

Baca juga : Cedera, Griezmann Absen Hingga Akhir Musim

Marquez pun hampir dipastikan bakal absen pada MotoGP Andalusia akhir pekan depan nanti. [Kw]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.