Dark/Light Mode

Kakak Cedera, Alex Marquez Jadi Andalan Honda

Rabu, 22 Juli 2020 11:50 WIB
Marc dan Alex Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc dan Alex Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marc Marquez dipastikan absen di balapan MotoGP Andalusia pada 26 Juli nanti usai mengalami kecelakaan pada Tikungan 3 lap 22 lomba MotoGP Jerez, akhir pekan lalu. Akibat kecelakaan tersebut, Marc Marquez menjalani operasi di Barcelona.

Xavier Mir, dokter yang menangani operasi Marquez mengindikasikan sang pebalap baru bisa kembali berlomba pada seri ketiga di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, pada 9 Agustus mendatang.

Baca juga : Harus Operasi, Marquez Absen di Seri Andalusia dan Ceko

Meski demikian, tim Repsol Honda tidak akan menunjuk pebalap pengganti Marc Marquez pada lomba MotoGP Andalusia. Alhasil, adik kandungnya, Alex Marquez dipastikan bakal berstatus pejuang tunggal untuk tim Repsol Honda pada lomba MotoGP Andalusia.

Bagi Ini merupakan kali pertama sejak naik kelas ke MotoGP, Marc Marquez tidak bisa ikut berlomba lantaran cedera. Dua pebalap lain juga masih berstatus teka-teki apakah bisa ikut MotoGP Andalusia.

Baca juga : Dalma Malhas, Joki Andalan Arab Saudi

Keduanya adalah Cal Crutchlow dan Alex Rins. Seperti Marquez, keduanya juga cedera kibat kecelakaan saat mengikuti rangkaian MotoGP Jerez, akhir pekan lalu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.