Dark/Light Mode

MotoGP, Alex Marquez Terancam Espargaro

Minggu, 21 Juni 2020 06:07 WIB
Pebalap Honda, Alex Marquez. (Foto : Istimewa)
Pebalap Honda, Alex Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Danilo Petrucci sudah bergabung dengan tim KTM untuk menggantikan posisi Pol Espargaro di MotoGP musim 2021. Kondisi tersebut dipastikan akan membuat posisi Alex Marquez di Honda terancam.

Petrucci yang musim ini masih terikat kontrak dengan Ducati sudah terlihat di markas KTM di Austria. Tak ada alasan buat KTM untuk mengelak mengingat sebelumnya mereka sudah mengklaim jika Espargaro sudah ditawar Honda untuk menggantikan Alex Marquez musim depan.

Baca juga : MotoGP, Duet Duo Marquez Bukan Beban Alex

KTM merasa perlu melakukan langkah cepat mengingat mereka menemukan seseorang untuk melanjutkan pengembangan RC16 sejak debutnya pada 2016. Tak hanya Petrucci yang masuk dalam radar KTM.

Sebelumnya juga menyembul nama Cal Crutchlow. Namun sepertinya pilihan jatuh ke Petrucci. Dalam sebuah wawancara dengan Speedweek, Alberto Vergani, manajer Pertrucci memperoleh kabar semua pihak senang dengan apa yang terjadi di Austria.

Baca juga : Potong Kuku, Cara Sederhana Hindari Corona

“Sedangkan untuk Petrucci, saya bisa mengatakan bahwa dia bahagia. Karena perusahaan KTM sangat besar dan kuat. Saya melihat mereka memiliki potensi untuk mencapai hasil yang telah mereka tetapkan sebagai tujuan mereka,” kata Vergini. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.