Dark/Light Mode

Valentino Rossi Juara Tiga, Serasa Podium Utama

Senin, 27 Juli 2020 06:27 WIB
Valentino Rossi (kiri), Fabio Quartararo (tengah) dan Mav Vinales, para juara di GP Andalusia, Spanyol, Minggu (26/7). (Foto : twitter)
Valentino Rossi (kiri), Fabio Quartararo (tengah) dan Mav Vinales, para juara di GP Andalusia, Spanyol, Minggu (26/7). (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi senang bukan kepalang. Meski hanya meraih posisi tiga di GP Andalusia, Minggu (26/7), Rossi seperti merasakan meraih gelar podium utama.

"Aku mampu menjalani lap dan start yang bagus dan ketika lomba terasa sangat panjang. Tapi aku sangat senang kembali ke podium yang bagiku hari ini tidak sekadar kemenangan, tapi juara" ungkap Rossi usai naik podium di seri kedua Spanyol.

Baca juga : Tanaman Durian Bisa Turunkan Efek Gas Rumah Kaca

Maklum, The Doctor sudah lama tak naik podium utama.  Ini merupakan podium pertama Rossi sejak melakukan selebrasi sebagai runner-up Grand Prix Amerika Serikat di Texas pada 2019. Terakhir kali merasakan podium teratas ketika membalap di Assen, Belanda, 2017.

Rossi menjalani start yang bagus dan bertahan di P2 di hampir sepanjang lomba, namun kehilangan posisinya dua lap jelang finis ketika disalip Vinales yang finis runner-up setelah Fabio Quartararo.

Baca juga : Gasak Chelsea 5-3, Liverpool Resmi Juara Liga Inggris

Di seri ini, pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo merebut kemenangan keduanya di MotoGP setelah tampil dominan di Grand Prix Andalusia.

Pebalap asal Prancis itu mengonversi pole position keduanya musim ini menjadi kemenangan mudah di saat juara bertahan Marc Marquez batal tampil karena cedera.

Baca juga : Dua Petinggi Kemlu Ethiopia, Tanam Pohon di KBRI Addis Ababa

Quartararo finis 4,495 detik di depan duet pebalap pabrikan Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang naik podium lagi setelah terakhir kali finis runner-up di Texas tahun lalu, demikian laman resmi MotoGP. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.